Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kovacic Ingin Ikuti Jejak Frank Lampard di Chelsea

Kovacic Ingin Ikuti Jejak Frank Lampard di Chelsea

London – Winger Chelsea, Mateo Kovacic telah tidak sabar merasai sentuhan magis Frank Lampard, pelatih baru The Blues. Kovacic ingin meningkatkan permainannya dengan belajar langsung dari sang nahkoda.

Kovacic Ingin Ikuti Jejak Frank Lampard di Chelsea

Pelatih asal Inggris itu sering dikenal sebagai legenda klub bermarkas Stadion Stamford Bridge itu. Pada masanya, dia adalah kapten istimewa yang cerdik melesakkan brace. Sang arsitek memang tampil sebagai playmaker, tetapi kemasan golnya menyamakan ujung tombak. (13/07/2019)

Pemain asal Kroasia itu ingin mempelajari situasi tersebut langsung dari eks juru taktik Derby County itu. Dia telah jadi bagian The Blues semenjak musim lalu menjadi punggawa pinjaman, dan kemudian dibeli secara paten beberapa pekan lalu.

Memang belum jelas bagaimana skema Chelsea di bawah tangan dingin nahkoda berusia 41 tahun itu nanti, tetapi kemungkinan dia bakal memakai tiga winger. Artinya, amunisi berusia 25 tahun itu wajib bersaing dengan beberapa lini tengah lain yang tidak takluk bagus.

“Saya sudah menantikan bekerja keras bersama dia [Lampard]. Dia merupakan pemain luar biasa, dan dia sudah membuktikan musim lalu bahwa dia juga pelatih bagus,” kata Kovacic di laman resmi Chelsea.

“Saya sudah menunggu kesempatan belajar mencetak gol darinya, sebab dia mencetak cukup banyak gol dan saya tidak terlalu banyak musim lalu!”

“Saya mungkin bukan tipe gelandang yang sama persis dengan dia, tetapi dia punya beberapa kemampuan spesial, khususnya mencetak gol,” sambungnya.

Lebih lanjut, meskipun telah merasai kerasnya Premier League musim lalu, pilar Timnas Kroasia itu menyatakan belum sungguh-sungguh menyesuaikan. Dia paham kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris jauh berlainan ketimbang Serie A dan La Liga.

Karena itu, demi mengembangkan situasi agresivitas tersebut, playmaker kelahiran Linz, Austria itu berkeinginan dapat belajar langsung dari juru latih berpostur tinggi 184cm ini. Sang manajer jelas mengetahui benar apa yang butuh dilakukan amunisi berpostur tinggi 178cm tersebut yang tampil di Premier League.

“Dia adalah pekerja keras, jadi saya ingin meningkatkan aspek itu, dalam bekerja keras, bertarung di lapangan, dan mencetak gol,” tutup Kovacic.

Eks pemain Real Madrid ini wajib bersaing dengan N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek. Ada pula punggawa belia The Blues, Mason Mount.

(WK – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard Masih Menunggu Kondisi Kante Jelang Lawan MU

Lampard Masih Menunggu Kondisi Kante Jelang Lawan MU

London – Juru racik Chelsea Frank Lampard menyebut bahwa N’Golo Kante telah pulih dari cedera ...