Home > Berita Liga Indonesia > Kalah Telak Lawan Arema, Pelatih Perseru BLFC Akui Timnya Kewalahan

Kalah Telak Lawan Arema, Pelatih Perseru BLFC Akui Timnya Kewalahan

Bogor – Juru racik Perseru Badak Lampung FC Jan Saragih menyebut pasukan arahannya kesulitan menghadapi permainan agresif Arema FC, sehingga menderita kekalahan telak 4-1 dii Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/07/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 2019.

Kalah Telak Lawan Arema, Pelatih Perseru BLFC Akui Timnya Kewalahan

Jan menyebut, transisi permainan tim besutannya yang tidak berjalan dengan baik membuat Arema mudah melancarkan tekanan. Menurutnya, permainan yang telah disiapkan saat latihan tidak nampak di pertandingan ini.

“Saya pikir kami kalah karena Arema bisa mengeksekusi dan memanfaatkan peluang yang didapatkan dengan baik. Kami gagal di transisi permainan saat menyerang dan bertahan yang tidak kompak, sehingga kewalahan dengan serangan balik, atau serangan yang mereka lakukan,” terang Jan.

“Transisi memang menjadi masalah kami, terlalu banyak transisi saat menyerang, sehingga mudah kebobolan saat defense kami tidak teroganisasi.”

Jan menyebut pertandingan selanjutnya akan berusaha dioptimalkan, terlebih selama berlaga di Lampung Badak Lampung hanya mampu sekali imbang, dan dua kali kalah. Hasil kurang diharapkan ini akan coba dibenahi untuk memberikan rasa senang kepada suporternya.

“Kami akui ini game berat, dan hasilnya tidak sesuai keinginan. Kami mohon maaf telah membuat kecewa suporter, keluarga. Kami akan berusaha bekerja keras di laga selanjutnya untuk mendapatkan tiga poin. Kami tidak bisa memikirkan game ini lagi, kami harus memikirkan lawan selanjutnya, yaitu Borneo FC,” terangnya.

Sementara itu, Zainal Haq menyatakan dirinya telah bekerja keras menjaga pertahanan. Kebobolan empat gol diyakini membuat rekan-rekannya banyak belajar.

“Kami sudah berusaha maksimal mungkin, hasilnya memang membuat kami kecewa. Kami harus maksimal di laga berikutnya,” tutup mantan penggawa SAD ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...