Home > Berita Liga Italia > Napoli > Jika Gabung Napoli, James Rodriguez Diminta Tak Pakai Nomor 10

Jika Gabung Napoli, James Rodriguez Diminta Tak Pakai Nomor 10

Napoli – Ada yang tidak gemar kalau James Rodriguez memakai nomor punggung 10 Napoli yang dulu sempat digunakan Maradona.

Jika Gabung Napoli, James Rodriguez Diminta Tak Pakai Nomor 10

Partenopei sungguh-sungguh bersikeras untuk menggaet winger asal Kolombia ini. (11/07/2019)

Via Presiden Aurelio De Laurentiis dan nahkoda Carlo Ancelotti, klub bermarkas Stadion San Paolo ini berterus-terang supaya Real Madrid mau memberikan sang amunisi pada jendela transfer musim panas 2019.

Meskipun begitu, kesepakatan nilai pilar Los Blancos itu belum dicapai oleh kedua tim sampai saat ini.

Di tengah proses transfer yang masih dalam jenjang negosiasi, mengemuka laporan bahwa playmaker berusia 27 tahun itu bakal diberi nomor punggung 10 misal betul hijrah ke Partenopei.

Paham, nomor punggung 10 menjadi milik sang pemain pada tiga musim perdana di Real Madrid (2014-2017) plus di Timnas Kolombia.

Kebetulan, nomor punggung yang sama dengan peran winger itu tidak bertuan semenjak ditinggalkan Emanuele Berrettoni pada 2005.

Partenopei membiarkan istirahat nomor punggung 10 untuk menghargai legenda mereka, Diego Maradona.

Pria asal Argentina ini memiliki servis besar di Napoli karena memberikan dua trofi juara Serie A (1986-87, 1989-90) dan satu titel Coppa Italia (1986-87).

Ada juga satu trofi kampiun Piala Super Italia (1990), dan satu kali juara Piala UEFA (1988-1989, mulai 2009 disebut Liga Europa).

Lantaran itulah eks ujung tombak Partenopei, Roberto Carlos Sosa, menilai bahwa winger Timnas Kolombia ini tidak layak menggunakan nomor punggung 10.

“Saya tak akan pernah memberi ia nomor punggung 10,” kata Sosa, yang dikutip dari laman Marca.

“James adalah pemain yang bertalenta, tetapi ia tidak mencerminkan satu persen pun Maradona,” tutur pria yang memperkuat Napoli antara 2004-2008 ini lagi.

(DK – Satupedia.com)

x

Check Also

Tebus James Rodriguez, Napoli Pakai Sistem Cicilan

Tebus James Rodriguez, Napoli Pakai Sistem Cicilan

Napoli – Napoli menjajal mencari jalan keluar untuk merekrut winger Real Madrid, James Rodriguez, pada ...