Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Laga, PSIS Tetap Menilai Persib Sebagai Tim Besar di Indonesia

Jelang Laga, PSIS Tetap Menilai Persib Sebagai Tim Besar di Indonesia

Semarang – PSIS Semarang meletakkan rasa hormat kepada Persib Bandung yang bakal jadi musuh berlaga dalam sambungan Shopee Liga 1 2019. Meski, di atas kertas Laskar Mahesa Jenar memiliki hasil yang lebih baik.

Jelang Laga, PSIS Tetap Menilai Persib Sebagai Tim Besar di Indonesia

Di papan klasemen, tim besutan Jafri Sastra ini memang menduduki posisi di atas Maung Bandung dengan mengemas empat angka. Tetapi, tim asal Kota Kembang ini menyisakan satu laga yang lebih banyak dari PSIS Semarang.

“Bagaimana pun kondisi Persib kami tetap menaruh respek karena Persib adalah tim besar, tim bersejarah di Liga Indonesia,” ungkap pelatih PSIS, Jafri Sastra, Sabtu (20/07/2019).

Artinya, skuat asuhan Robert Rene Alberts itu yang pernah menjalani kesusahan pada matchday-matchday awal tidak boleh menjadi cetakan. Klub asal Kota Lumpia tersebut harus bermain habis-habisan dan wajib lebih siap dari partai-partai yang telah dilampaui.

“Pemain sudah kami ingat besok kami harus membangun mental yang baru lagi, percaya diri yang baru lagi, motivasi yang baru lagi, karena Persib bukan Sleman,” tegas Jafri.

Faktor senada juga diujarkan lini belakang belia PSIS, M. Rio Saputro. Sang palang pintu enggan memandang remeh Persib. Tetapi dia percaya skuatnya mampu melindungi angka mutlak di markas.

“Kami tidak ingin meremehkan Persib Bandung, karena bagaimana pun Persib tetap tim terbaik di Liga 1,” jelas Rio.

“Tapi kami besok tetap optimis agar bisa dapat tiga poin di sini,” tegasnya.

Laskar Mahesa Jenar akan bersua dengan Pangeran Biru yang di gelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/07/2019) besok. Laga ini bakal ditayangkan secara live dan eksklusif di Indosiar pada pukul 15.30 WIB.

(EG – Satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...