Home > Berita Liga Indonesia > Iwan Bule Ingin Wujudkan Mimpi Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Iwan Bule Ingin Wujudkan Mimpi Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Jakarta – Kandidat Ketua Umum PSSI, M Iriawan, menetapkan sasaran Timnas Indonesia mampu bermain di Piala Dunia 2026.

Iwan Bule Ingin Wujudkan Mimpi Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Sasaran tersebut merupakan salah satu visi dan misinya kalau dipilih jadi Ketua Umum PSSI.

Pria asal Jakarta itu setidaknya telah mengadakan perjumpaan empat kali dengan Asprov PSSI dan pemilik tim di Indonesia.

Dalam agenda perjumpaan yang keempat di Crowne Plaza, Semanggi, Jakarta Pusat, Rabu (17/07/2019), eks Kapolda Jawa Barat itu mengundang Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Sementara itu, untuk tim yang terlihat datang ialah Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.

Untuk Asprov dan tim yang tidak datang ialah Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura , dan Celebes FC.

Sebelumnya, pria berusia 57 itu telah memapar rancangannya ketika perjumpaan dengan beberapa Asprov PSSI dan tim di Indonesia ketika berjumpa di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dalam paparannya, mantan Kapolda NTB itu menawarkan rancangan yang istimewa dan memperoleh penilaian dari para peserta yaitu program mengarah ke Piala Dunia 2026.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menuturkan menyusun Skuat Garuda yang berkualitas wajib dibarengi dengan rancangan pembinaan yang betul.

Iwan Bule telah punya gaya untuk pembinaan sepak bola Indonesia yang cukup memikat, dengan meninjau cara negara-negara yang menjadi lebih baik.

“Negara kita memiliki potensi yang luar biasa, ada program usia muda nantinya, yang berorientasi untuk belajar di luar, mengikuti kompetisi di luar, dan tersebar ke negara papan atas sepak bola dunia,” kata Iwan Bule.

Dengan rancangan yang betul, bukan mustahil tim besutan Simon MycMenemy itu mampu menembus persaingan mengarah ke Piala Dunia 2026.

Apalagi punggawa belia telah disiapkan dari saat ini kalau terpilih menjadi Ketum PSSI.

“Pada 2020 nanti, kami mulai modernisasi program pembinaan, lalu 2021 menggapai juara Asia Tenggara, selanjutnya 2022 mencapai top 10 Asia. Kemudian 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026,” ucap Iwan Bule.

(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Ismed Sofyan Sudah Siap Dimainkan Lawan Madura United

Ismed Sofyan Sudah Siap Dimainkan Lawan Madura United

Jakarta – Persija Jakarta mendapat angin segar jelang kontra Madura United pada pekan ke-32 Liga ...