Home > Berita Bola > Inilah Bukti Lionel Messi Punya Jiwa Sosial Yang Tinggi

Inilah Bukti Lionel Messi Punya Jiwa Sosial Yang Tinggi

Barcelona – Penyerang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, punya jiwa sosial yang mulia. Ia berbesar hati memberikan sedikit sokongan makanan kepada para gelandangan dan mereka yang tidak memiliki rumah.

Inilah Bukti Lionel Messi Punya Jiwa Sosial Yang Tinggi

Amunisi asal Argentina ini punya sebuah rumah makan keluarga yang cukup besar bernama VIP Rosario di Santa Fe, Argentina. Restoran ini menawarkan makanan free bagi gelandangan dan tunawisma. (10/07/2019)

“Kami juga menawarkan kopi, minuman ringan, dan bahkan anggur kepada beberapa orang,” ujar manajer restoran, Ariel Almada, dilansir dari laman berita Marca.

“Banyak orang datang dan sangat bahagia akan layanan ini. Kami berencana untuk terus melaksanakan ini hingga dua minggu ke depan, tiap malam antara pukul 19.00-21.00,” tambahnya.

Rumah makan ini cuma satu dari banyak wujud kebaikan hati ayah tiga anak itu. Sang bomber memang sangat suka menyendirikan hartanya untuk amal.

Pilar berusia 32 tahun ini via badan amal Leo Messi Foundation juga bekerja sama dengan Badan PBB, UNICEF. Ujung tombak berpostur tinggi 170cm ini menyumbangkan 200 ribu euro atau sekitar Rp3,1 miliar untuk bangun beberapa sarana suporter di Kenya.

Sebanyak fasilitas itu berupa pompa air dan berbagai bahan makanan untuk lebih dari 2.000 orang. Faktor ini diinginkan mampu menurunkan urusan kelaparan dan defisit air bersih di salah satu negara Afrika tersebut.

Pemain bernomor punggung 10 ini memang dikenal punya hati mulia. Salah satu contoh ialah saat ia berjumpa dengan fans asal Brasil di ajang Copa America 2019.

Sayangnya amunisi kelahiran Rosario, Argentina ini tidak bisa tersenyum setelah tidak berhasil mengantar tim besutan Lionel Scaloni ini menjuarai di ajang sepak bola antarnegara Amerika Selatan tersebut.

(SM – Satupedia.com)

x

Check Also

Dani Alves Mengaku Kerap Mendapat Perlakuan Rasisme Selama Tinggal di Paris

Dani Alves Mengaku Kerap Mendapat Perlakuan Rasisme Selama Tinggal di Paris

Paris – Mantan punggawa Paris Saint-Germain Dani Alves mengatakan kota Paris rasis usai hengkang dari ...