Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gelandang Anyar Barcelona Enggan Dibandingkan Dengan Iniesta

Gelandang Anyar Barcelona Enggan Dibandingkan Dengan Iniesta

Barcelona – Baru berlabuh ke Barcelona, Frenkie de Jong enggan dibandingkan bersama dua legenda tim, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Gelandang Anyar Barcelona Enggan Dibandingkan Dengan Iniesta

Amunisi berusia 22 tahun ini, baru merapat ke Blaugrana pada jendela transfer musim panas 2019. (11/07/2019)

Winger asal Belanda itu dibeli Azulgrana dari tim raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, dengan nilai 65 juta pound (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Gabung klub yang bermarkas Stadion Camp Nou tersebut, sang pemain pun akhirnya dibandingkan dengan dua eks playmaker tumpuan Barcelona.

Akan tetapi, dilansir dari Goal, ia menjelaskan tidak menaruh minat dengan beberapa pihak yang mempersamakan dirinya dengan pemain berusia 39 tahun itu dan lini tengah berusia 35 tahun tersebut.

Meskipun, menurut punggawa Timnas Belanda itu, ia memang merasa layak berlabuh dengan Blaugrana.

“Saya tak ingin dibandingkan dengan Xavi dan Iniesta,” ucap De Jong.

“Mereka menahan bola dengan baik, mengontrol permainan. Klub ini sempurna untuk seorang gelandang, sangat cocok untuk saya,” tutur De Jong menambahkan.

Winger berpostur tinggi 181cm itu pergi ke Barcelona usai menjalani musim yang menakjubkan bersama Ajacieden.

Pilar kelahiran Gorinchen, Belanda tersebut sukses menyumbang empat brace dan membuat empat assist dari 52 penampilan di seluruh kompetisi.

Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu juga sukses mengangkat De Godenzonen keluar di semifinal Liga Champions dan menyebet trofi Liga Belanda pada musim 2018-2019.

Sementara itu, Blaugrana yang juga gugur di semifinal wajib menghapuskan kembali keinginan menuai titel nomor wahid Eropa tersebut, usai terakhir kali memetiknya pada tahun 2015.

(GS – Satupedia.com)

x

Check Also

Sanksi Larangan Bermain, Dembele Absen Lawan Real Madrid

Ousmane Dembele mendapatkan dua kartu kuning yang berujung pengusiran dalam pertandingan Barcelona melawan Sevilla, Minggu ...