Home > Berita Liga Indonesia > Ditumbangkan TIRA-Persikabo, Persija Kini Alihkan Fokus Ke Final Piala Indonesia

Ditumbangkan TIRA-Persikabo, Persija Kini Alihkan Fokus Ke Final Piala Indonesia

Bogor – Persija Jakarta bertekad menjadikan kekalahan 3-5 atas Tira Persikabo di pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2019 sebagai bahan evaluasi untuk menghadapi leg pertama final Piala Indonesia 2018 menghadapi PSM Makassar.

Ditumbangkan TIRA-Persikabo, Persija Kini Alihkan Fokus Ke Final Piala Indonesia

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019), Persija Jakarta harus mengakui kehebatan tuan rumah Tira Persikabo dengan skor 3-5.

Menurut pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, kekalahan tersebut akan menjadi bahan evaluasi agar timnya lebih fokus menghadapi PSM Makassar nanti.

Pertandingan leg pertama final Piala Indonesia 2018 nanti rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/7/2019).

Meski sedih karena kalah, namun tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih memiliki lima hari lagi untuk bangkit dan fokus memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

“Sedih itu pasti terjadi setelah kami kalah, tapi kami tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan,” kata Julio Banuelos, usai pertandingan, Selasa (16/7/2019).

“Kami harus bangkit lagi. Pada 21 Juli kami akan bermain di final untuk melawan PSM Makassar,” lanjut Julius.

Julius juga menambahkan, dirinya akan membangkitkan kembali mental tim dan mempersiapkan anak asuhnya di laga final tersebut.

“Kekalahan adalah cara kami untuk mempelajari pertandingan ini, termasuk kesalahan-kesalahan yang terjadi dan tidak boleh terulang lagi supaya kami bisa lebih siap di laga final nanti,” ucap Julio Banuelos.

“Kami akan menjadi tuan rumah dan kami akan bangkit. Tim ini adalah kesatuan dan target kami sekarang adalah final,” pungkasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...