Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Bakal Gaet Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Junior

Barcelona Bakal Gaet Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Junior

Barcelona – Mantan kiper asal Spanyol, Victor Valdes, bakal diserahi perintah baru usai balik ke FC Barcelona, bukan lagi menjadi penjaga gawang.

Barcelona Bakal Gaet Victor Valdes Sebagai Pelatih Tim Junior

Telah lima tahun lamanya pria berusia 37 tahun ini angkat koper dari Blaugrana. (11/07/2019)

Azulgrana mendampingi karier profesional sang pria sebagai kiper selama 14 tahun antara 2000-2014.

Di akademi Barcelona, La Masia, juga eks penjaga gawang Middlesbrough ini menempuh pendidikan pada waktu 1995-2000 untuk belajar jadishot-stopper yang baik.

Hari-hari pria kelahiran L’Hospitalet de Llobregat, Spanyol itu sekarang diisi dengan membesut klub sepak bola kecil di Kota Madrid, ED Moratalaz, semenjak setahun lalu.

Namun, berita dari Marca memberitahukan bahwa pria berpostur tinggi 183cm ini akan kembali ke Blaugrana.

Lantaran, ada terluang pekerjaan yang disediakan Azulgrana untuk mantan kiper Timnas Spanyol ini, yaitu menjadi juru racik skuat Junior A.

Adapun harapan Barcelona untuk memberikan pekerjaan buat ayah tiga anak itu memang telah dikonfirmasi oleh Presiden Josep Maria Bartomeu.

“Saya sudah berbicara dengan Victor Valdes,” kata Bartomeu, dikutip dari akun Twitter resmi Barcelona.

“Kami akan senang menyambutnya pulang ke rumah. Pada beberapa hari ke depan, kami akan melihat posisi mana yang bisa kami tawarkan untuk dia,” tuturnya lagi.

Pekerjaan yang terlaung sebagai pelatih skuat Junior A terbuka buat mantan pemain Manchester United tersebut usai petinggi tim dilaporkan kurang lega dengan kemampuan kerja arsitek saat ini, Denis Silva.

Pasalnya, pria asal Spanyol ini tidak berhasil mengangkat skuat Junior A Blaugrana bertanding di puncak UEFA Youth League usai gerakannya diputuskan Chelsea pada babak semifinal.

Sebelumnya, pemain belia Azulgrana juga tidak berhasil memetik titel kampin kasta teratas Liga Spanyol U-18, Division de Honor Juvenil de Futbol, dan gugur dari Copa del Rey Juvenil.

(GV – Satupedia.com)

x

Check Also

Perkenalan Frenkie De Jong, Tas Mahal Sang Pacar Jadi Sorotan

Perkenalan Frenkie De Jong, Tas Mahal Sang Pacar Jadi Sorotan

Barcelona – Barcelona secara resmi memperkenalkan pemain barunya, Frenkie De Jong, di hadapan 20 ribu ...