Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Bakal Berikan Jabatan Anyar Untuk Arsene Wenger ?

Arsenal Bakal Berikan Jabatan Anyar Untuk Arsene Wenger ?

London – Arsenal diusulkan dekati Arsene Wenger dengan ide pulang ke Emirates Stadium menjadi pendamping Unai Emery. Bukan sebagai juru racik, Wenger mampu menyokong Arsenal dalam merekrut punggawa bidikan Emery.

Arsenal Bakal Berikan Jabatan Anyar Untuk Arsene Wenger ?

Ide ini disampaikan oleh analis Premier League, Charlie Nicholas. Dia menilai pria asal Perancis itu masih berkualitas meskipun telah absen cukup lama semenjak angkat koper dari The Gunners pada penghujung musim 2017/2018 lalu. (18/07/2019)

Saat itu, beritanya pihak tim pernah menjajal mempertahankan pria berusia 69 tahun itu. Bukan menjadi juru latih, tim menawarkan tempat direktur olahraga pada mantan nahkoda Nagoya Grampus Eight tersebut.

Namun, pria kelahiran Strasbourg, Perancis itu membantahnya dengan baik. Dia menyatakan ingin beristirahat sebentar dari sepak bola, dan dia sungguh-sungguh merasai istirahat itu. Sekarang, di tengah kesusahan klub bermarkas Stadion Emirates itu, sang pria mungkin mampu menyokong.

“Terkadang saya suka melemparkan gagasan pada beberapa kesempatan, seperti yang kita semua lakukan,” buka Nicholas kepada Express.

“Bukan karena saya ingin menciptakan kontroversi, tetapi Arsene Wenger sudah menepi cukup lama. Sekarang, Arsenal bisa mencoba merekrutnya sebagai direktur olahraga, sebab dia bisa membantu menghadapi potensi masalah untuk klub.”

“Bayern Munchen punya [Karl-Heinz] Rummenigge dan [Franz] Beckenbauer, MU punya Sir Alex Ferguson, Liverpool punya Kenny Dalglish,” imbuhnya.

“Arsenal kehilangan kesempatan itu karena Arsene mengaku ingin beristirahat, tetapi sekarang dia sudah terlalu lama beristirahat.”

Ide ini lahir setelah kecaman penggemar Arsenal kepada pimpinan tim. Mereka frustrasi lantaran The Gunners tidak dapat merekrut amunisi-amunisi terbaik untuk mengembangkan skuat.

Bagaimanapun, eks juru taktik AS Monaco itu merupakan salah satu arsitek terbaik dalam riwayat sepak bola. Wenger masih memanggul status juru latih yang sanggup mengangkat skuatnya menjadi kampiun Premier League tanpa satu pun menderita kekalahan.

“Sederhana saja: ‘mengapa Arsenal tidak mencoba mendatangkan Arsene Wenger?’,” imbuh Nicholas.

“Wenger masih mengenal sepak bola luar dan dalam, dia masih mencintai klub. Jika Wenger duduk dalam ruangan dengan pemain-pemain yang berusaha dikejar Arsenal, jika dia duduk dengan mewakili Arsenal Football Club, saya kira suara Arsenal lebih didengar dan peluang merayu pemain itu lebih besar,” pungkasnya.

(RP – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Menunggu Persetujuan Juventus Untuk Boyong Rugani

Arsenal Menunggu Persetujuan Juventus Untuk Boyong Rugani

London – Kesetujuan secara sendiri sudah terjalin antara Daniele Rugani dan Arsenal, tetapi proses kepindahan ...