Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Terancam FFP Jika Gagal Jual Pemain Senilai Rp 4,9 Triliun

Real Madrid Terancam FFP Jika Gagal Jual Pemain Senilai Rp 4,9 Triliun

Madrid – Real Madrid merupakan salah satu tim yang paling giat di jendela transfer musim panas ini. Mereka sudah merekrut empat amunisi untuk memandang musim depan: Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard. Empat pilar bagus, tetapi pergerakan Madrid belum tuntas.

Real Madrid Terancam FFP Jika Gagal Jual Pemain Senilai Rp 4,9 Triliun

Beritanya, mereka masih berupaya memboyong playmaker dan lini belakang kiri. Paul Pogba dan Christian Eriksen jadi dua calon untuk pos sektor tengah, sementara Ferland Mendy menjadi sasaran utama untuk pos pemain bertahan kiri. (10/06/2019)

Los Blancos boleh jadi memiliki banyak uang untuk memboyong beberapa pilar top, tetapi mereka juga wajib mampu menjual banyak amunisi. Menurut laporan AS, Los Merengues wajib memperoleh 270 juta poundsterling alias sekitar 4,9 triliun rupiah dari penjualan punggawa.

Jumlah tersebut patut mereka penuhi untuk menjauhkan hukuman FFP. Klub asal Ibukota Spanyol itu boleh membeli banyak pemain, tetapi wajib menjual sama banyaknya. Keadaan ini membikin Zinedine Zidane patut lebih bijak.

Beritanya, juru taktik asal Perancis itu akan mengucurkan setidaknya 400 juta euro (356 juta pounds) sebelum jendela transfer ditutup. Sang arsitek mengetahui skuatnya wajib berkembang, dan itu mampu dilakukan dengan nama-nama hebat.

Menurut laporan tersebut, kalau Los Blancos benar menghabiskan 356 juta pounds dalam pembelian punggawa, mereka wajib bisa memperoleh 270 juta pounds dari penjualan pilar untuk menyeimbangkan pemasukan. Cuma dengan cara ini Los Merengues sanggup mengelak dari hukuman UEFA.

Beritanya, Madrid sudah siap melepaskan beberapa nama besar seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mateo Kovacic untuk mencukupi syarat tersebut.

Takdir pemain asal Kolombia itu masih belum jelas. Dia baru saja menentukan hengkang dari Bayern Munchen usai dua tahun masa peminjaman, yang berarti saat ini statusnya adalah pilar Real Madrid. Tetapi, sang pelatih terlihatnya tidak sangat menyenangi sang playmaker.

Amunisi asal Kroasia itu bernasib sama. Dia baru saja balik usai menyelesaikan satu musim di Chelsea. Beritanya, The Blues sedang berupaya mencari cara untuk membeli punggawa berusia 24 tahun itu secara paten.

Winger serang asal Wales itu yang sedikit lebih baik, setidaknya takdirya jelas. Dia tidak masuk rancangan nahkoda berusia 46 tahun itu dan akan dijual pada penawar terbaik. Biarpun begitu, Kapten Timnas Wales itu membantah pemangkasan upah di tim anyarnya.

Nama-nama lain seperti Sergio Reguillon dan Dani Ceballos pun disebut akan didepak sang juru latih. Los Blancos sudah siap cuci gudang.

(YH – Satupedia.com)

x

Check Also

Hazard Enggan Komentari Rumor Transfer Pogba Menuju Madrid

Hazard Enggan Komentari Rumor Transfer Pogba Menuju Madrid

Madrid – Eden Hazard tidak akan menampik kalau Paul Pogba hadir ke Real Madrid untuk ...