Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Neymar Harus Potong Gaji Jika Ingin Kembali Ke Barcelona

Neymar Harus Potong Gaji Jika Ingin Kembali Ke Barcelona

Barcelona – Karir sepak bola Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya tidak sebagus saat dirinya bermain bersama Lionel Messi di Barcelona, Spanyol.

Neymar Harus Potong Gaji Jika Ingin Kembali Ke Barcelona

Dikutip dari Daily Star, Selasa (11/6/2019), Neymar merasa dirinya tidak berkembang, dan ingin kembali ke Camp Nou.

Namun demikian, keinginan hati Neymar ini seperti tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Dulu, Neymar yang meninggalkan Bercelona untuk bergabung dengan PSG dengan biaya transfer yang saat itu dinilai telah merusak sepak bola Eropa, yakni mencapai 222 juta euro, pada 3 Agustus 2017 lalu.

Itu artinya, bila Neymar ingin kembali ke Barcelona, maka Barca bersama Neymar harus bisa bisa merayu PSG. Selain itu, Neymar juga harus bersedia gajinya dikurangi bila nantinya pulang ke Barca.

“Dia (Neymar) telah mendorong transfer ini, mereka (Barcelona) tahu dia ingin keluar dari PSG dan penawaran yang bakal mereka inginkan bakal seperti ‘tunjukkan pada kami seberapa besar keinginan anda pulang ke sini dengan menerima gaji yang lebih kecil daripada yang anda dapatkan di Paris’,” kata seorang pengamat sepak bola, Duncan Castles.

“Dan saya kira ada sedikit masalah dalam hal itu, entah Neymar mau melampaui garis itu atau tidak. Seberapa besar keinginan dia untuk pergi? Kita tahu dia ingin keluar, tetapi akankah dia melakukannya dengan mengorbankan gaji untuk ke Barcelona?” tambahnya.

Ditambah lagi, proses transfer Neymar kembali ke Barca akan sangat rumit. Belum lagi, PSG menghadapi permintaan Kylian Mbappe yang terus ingin diakui sebagai pemain penting di PSG.

“Setiap kali anda membahas transfer dengan tingkat sebesar ini – dan gaji dasar Neymar di PSG adalah sekitar 35 juta euro per tahun, anda akan membicarakan proses negosiasi yang sangat rumit,” jelas Duncan Castles.

“Dan jauh lebih rumit lagi ketika bintang lainnya (Kylian Mbappe) dalam klub anda yang terus mendorong untuk diakui sebagai pemain paling penting dalam klub saat ini, sebagai bintang terbesar, nama terbesar, pembelian terbesar sepanjang masa, juga berusaha pergi,” pungkasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Suarez Sempat Mogok Tak Mau Antar Anak Ke Sekolah Pasca Ditumbangkan Liverpool

Suarez Sempat Mogok Tak Mau Antar Anak Ke Sekolah Pasca Ditumbangkan Liverpool

Barcelona – Kekalahan mengagetkan Barcelona dari Liverpool di partai semifinal Liga Champions 2018-2019 ternyata membikin ...