Home > Berita Liga Indonesia > Muhammad Rafli Berharap Dirinya Bisa Tampil di SEA Games 2019

Muhammad Rafli Berharap Dirinya Bisa Tampil di SEA Games 2019

Jakarta – Amunisi Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, menyatakan keinginannya usai bermain bagus pada duel pamungkas Merlion Cup 2019 melawan timnas U-23 Filipina.

Muhammad Rafli Berharap Dirinya Bisa Tampil di SEA Games 2019

Striker Arema FC itu menyumbang tiga brace dalam kemenangan telak 5-0 Garuda Muda atas timnas U-23 Filipina yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (09/06/2019).

Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran tersebut sekaligus melebihi ujung tombak timnas U-23 Singapura, Ikhsan Fandi, yang mengukir dua brace.

Dengan catatan itu, dia berhasrat dapat terus menjadi bagian skuat asuhan Indra Sjafri itu dan turut gelaran SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun mendatang.

Apalagi turnamen Merlion Cup memang dijadikan gelaran untuk me-review amunisi-amunisi yang akan diikutsertakan pada SEA Games.

“Alhamdulillah saya dapat mencetak tiga gol dan timnas U-23 menang melawan Filipina,” kata Muhammad Rafli, dikutip dari rilis PSSI.

“Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, suporter Timnas Indonesia dan seluruh pihak yang selalu mendukung saya,” ujarnya menambahkan.

Meskipun begitu, pemain berusia 20 tahun itu menyatakan tetap wajib berjuang keras supaya bisa masuk skuat di ajang SEA Games nanti.

“Karena impian saya dapat mengenakan seragam timnas Indonesia pada ajang tersebut,” katanya lagi.

Sebelumnya, ujung tombak bernomor punggung 30 itu sudah sempat dipanggil juru taktik Indra Sjafri untuk melakoni seleksi pada Januari lalu.

Tetapi, dia dua kali tidak masuk skuat pada gelaran Piala AFF U-22 2019 di Kamboja dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Peluang kembali hadir kepadanya ketika diikutkan eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu pada turnamen Merlion Cup, di mana dirinya merupakan salah satu dari 10 nama anyar yang dipanggil.

“Ketika saya tidak masuk skuad di ajang Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23, saya tidak berkecil hati,” tutur pemain berusia 20 tahun.

“Saya terus berlatih dan bermain maksimal, dan Alhamdulillah coach Indra Sjafri memanggil dan saya dibawa ke turnamen Merlion Cup 2019 ini,” ucapnya.

(DT – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 2 : Persik vs Martapura FC, 26 Juni 2019

Prediksi Liga 2 : Persik vs Martapura FC, 26 Juni 2019

Kediri – Berikut perkiraan laga Liga 2 2019 antara Persik Kediri kontra Martapura FC yang ...