Home > Berita Liga Champions > Mourinho Tak Menikmati Laga Final Liga Champions

Mourinho Tak Menikmati Laga Final Liga Champions

Madrid – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak menikmati laga final Liga Champions, antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Mourinho Tak Menikmati Laga Final Liga Champions

Menurut Mourinho, dalam laga yang digelar di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Spanyol ini The Reds bermain aman hanya untuk membawa pulang trofi, tanpa memperlihatkan permainan yang enak ditonton.

Permainan Liverpool cenderung terbagi dua, yakni tiga pemain menyerang, dan tujuh pemain bertahan, selain kiper.

“Saya kira tiga gelandang Liverpool, jika kita melihat aliran pemilihan posisi mereka, mereka bermain dalam garis datar di depan empat bek,” kata Mourinho kepada beIN Sports, Minggu (2/6/2019).

“Anda tidak mengingat Henderson, Wijnaldum, Fabinho, Milner mendekati tiga pemain menyerang mereka, atau salah satu yang hadir di kotak penalti, tidak ada. Mereka bertahan dalam blok tujuh pemain, mereka sangat pragmatis, sangat solid saat bertahan,” jelas pelatih berusia 56 tahun ini.

Meski strategi serupa pernah dilakukan Jose Mourinho saat membawa Inter Milan menang atas Bayern Munchen di final Liga Champions 2010, namun Mourinho menilai pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur tidak bagus.

“Juga, saya kira jika pertandingan ini bukan final Liga Champions, jika ini adalah laga Premier League, atau final Piala Liga, kita semua akan mengatakan pertandingan ini tidak bagus,” jelas Mourinho.

“Hanya karena ini final Liga Champions, ada sisi emosional yang terlibat, tetapi saya kira kualitas pertandingan tidak bagus, dan Tottenham pasti frustrasi karena mereka kalah dan mereka merasa bahwa mereka bisa lebih baik dari itu,” lanjutnya.

“Pada momen besar seperti inilah anda harus bermain di level terbaik anda,” pungkasnya.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Mohamed Salah Ingin Jadi Pemain Arab Pertama Yang Juarai Liga Champions Dua Kali

Mohamed Salah Ingin Jadi Pemain Arab Pertama Yang Juarai Liga Champions Dua Kali

Liverpool – Mohamed Salah mengaku ingin kembali memenangkan Liga Champions musim depan agar bisa menjadi ...