Home > Berita Liga Italia > Juventus > Maurizio Sarri Tantang Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Serie A

Maurizio Sarri Tantang Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Serie A

Turin – Juru latih banyak Juventus, Maurizio Sarri, memberi tantangan terhadap Cristiano Ronaldo untuk merusakkan rekor brace Serie A Italia.

Maurizio Sarri Tantang Ronaldo  Pecahkan Rekor Gol di Serie A

Musim 2018/2019, megabintang asal Portugal itu yang menyumbang 21 gol tidak berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia. Ia takluk dari bomber senior asal Italia, Fabio Quagliarella yang menciptakan 26 gol. (21/06/2019)

Menjelang kompetisi anyar musim 2019/2020, nahkoda asal Italia itu yang sekarang menjadi juru taktik Bianconeri menggantikan Massimiliano Allegri, memberi tantangan kepada pilar berusia 34 tahun tersebut.

Nahkoda berusia 60 tahun ini memberi tantangan kepada sang ujung tombak untuk merusakkan rekor yang digenggam Gonzalo Higuain dengan 36 brace dalam satu musim kompetisi sepak bola Serie A Italia.

Eks pelatih Napoli itu memberi tantangan tersebut lantaran dirinya yakin bahwa ayah empat anak itu sanggup menjalankannya. Ia juga akan menyokong sang striker untuk merusakkan rekor itu.

“Ronaldo adalah orang dengan banyak rekor dalam sepak bola, dan saya ingin membantunya meraih yang lain, saya bisa berkontribusi kepadanya,” ucap Sarri dikutip dari situs berita olahraga Metro Sports.

Bahkan mantan juru racik Chelsea itu sangat percaya diri punggawa Timnas Portugal itu mampu memecahkan rekor brace itu. Fakotr tersebut sebab sang juru latih adalah orang di balik keberhasilan pemain asal Argentina itu yang mengukir 36 gol dalam satu musim di Serie A Italia musim 2015/2016.

“Saya pernah melatih seorang pemain dengan rekor gol Serie A dalam satu musim. Saya ingin membantu yang keduanya (Ronaldo). Ini akan menjadi kepuasan besar,” tegas Sarri.

Pria kelahiran Napoli, Italia ini sendiri menjadi arsitek Si Nyonya Tua setelah dirinya sukses mengangkat The Blues menjadi juara Liga Europa. Sang manajer cuma bertahan satu musim bersama Chelsea, lantaran tidak tahan di Stamford Bridge, ia akhirnya mengambil tawaran yang hadir dari Vecchia Signora.

(SF – Satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin, Juventus Bidik 3 Pemain Dari Premier League

Usaha Juventus untuk memperkuat tim belum akan berakhir dalam waktu dekat. Juventus tetap berencana membangun ...