Home > Berita Liga Inggris > Lampard Bakal Gandeng Drogba Jika Tangani Chelsea

Lampard Bakal Gandeng Drogba Jika Tangani Chelsea

London – Frank Lampard disebut telah nyaris pasti menggantikan Maurizio Sarri sebagai juru taktik Chelsea. Lampard telah siap menerima tanggung jawab besar itu, dan akan gandeng Didier Drogba sebagai salah satu skuat nahkodanya.

Lampard Bakal Gandeng Drogba Jika Tangani Chelsea

Pria berusia 40 tahun itu saat ini berstatus sebagai juru latih Derby County. Meskipun baru satu musim melakoni karier sebagai arsitek, sang manajer cukup menjanjikan. Dia disebut telah pantas kembali ke The Blues sebagai juru racik.

Hasil kerja eks winger Timnas Inggris itu di The Rams tidak dapat diremehkan. Dia mengangkat Derby sampai babak final play-off Championship, sayangnya mereka kalah dan tidak berhasil kembali ke Premier League musim 2019/2020 mendatang.

Kemampuan kerja pria kelahiran Romford, Britania Raya ini tentu menarik perhatian The Blues. Chelsea merasa sang juru taktik sudah siap menerima pekerjaan yang lebih besar. Juga, mantan pemain Manchester City itu mungkin akan terhindar dari kecaman pedas masyarakat Stamford Bridge.

Tentu The Blues wajib terlebih dahulu melepaskan pelatih asal Italia itu. Beritanya, saat ini Chelsea masih bernegosiasi dengan pihak Juventus masalah ganti rugi untuk melepaskan eks nahkoda Napoli itu. The Blues meminta Bianconeri membayar setidaknya 4 juta poundsterling.

Semua saga pergantian arsitek Chelsea ini mungkin bisa selesai pekan depan. Kampiun Liga Italia 2018-2019 itu ingin merekrut juru latih berusia 60 tahun itu secepat mungkin agar bisa segera menyusun skuat. The Blues juga tidak mau mengulangi kesalahan yang sama ketika telat medepak Antonio Conte tahun lalu.

Pria berpostur tinggi 184cm itu memiliki catatan karier sebagai punggawa yang istimewa. Sekarang, sebagai arsitek, dia wajib menyusun staf nahkoda yang tepat, yang mampu menyokongnya sebagai manajer Chelsea.

Jody Morris akan hadir ke The Blues sebagai asisten Lampard. Lalu, The Sun mengklaim sang ayah dua anak itu telah berdiskusi dengan Drogba untuk menawarinya jabatan pelatih penyerang, seperti yang dilakukan Thierry Henry pada Timnas Belgia.

Mantan pemain New York City 2015-2016 itu juga disangka akan mengangkat Shay Given, yang memang sudah jadi salah satu stafnya di The Rams. Tidak cuma itu, sang juru racik bisa jadi memboyong beberapa pilar Derby – dengan asumsi The Blues bisa lolos dari sanksi larangan membeli amunisi.

Biarpun begitu, mungkin tidak bakal ada ruang untuk Gianfranco Zola, orang nomor 2 Sarri.

(MS – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Bakal Lepas Marcos Rojo Seharga £25 Juta

Manchester United Bakal Lepas Marcos Rojo Seharga £25 Juta

Manchester – Manchester United dikabarkan akan melepas bek serba bisanya, Marcos Rojo, bila ada klub ...