Home > Berita Liga Inggris > Fabregas Sampaikan Pendapatnya Soal Sosok Maurizio Sarri

Fabregas Sampaikan Pendapatnya Soal Sosok Maurizio Sarri

London – Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas, memiliki pengalaman tersendiri terkait dengan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Fabregas Sampaikan Pendapatnya Soal Sosok Maurizio Sarri

Menurut Fabregas, mantan pelatihnya itu adalah sosok yang keras kepala, yang sulit diubah pandangannya terkait dengan strategi tim.

Fabregas sendiri menjadi salah satu ‘korban’ bagaimana cara Sarri memimpin. Meski pernah menjadi pemain dua klub ternama seperti Arsenal dan Barcelona, tidak cukup menjadikan Sarri kemudian menurunkan Fabregas.

Mantan pelatih Napoli ini justru lebih memilih nama-nama lain seperti N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek di lini tengah, dengan membangkucadangkan Fabregas.

Pada Januari 2019 lalu, Fabregas akhirnya memutukan untuk bergabung ke salah satu klub Prancis, Monaco, dan berhasil membawa klub tersebut lolos dari zona degradasi.

“Dia adalah pelatih yang memiliki ide tersendiri dan enggan berpindah dari itu terlalu jauh. Dia punya ide soal keinginannya memainkan sepak bola yang sangat ingin ia terapkan,” kata Cesc Fabregas, dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/6/2019).

“Tak peduli apapun yang anda katakan, apapun yang anda sarankan, apapun opini anda, dia tidak akan pernah berubah,” lanjutnya.

Meski demikian, Fabregas mengaku tetap menghormati Maurizio Sarri.

“Dia melakukan semuanya dengan cara yang ia suka. Dia punya visi tersendiri soal sepak bola dan, pada akhirnya, dia akan tetap seperti itu dan anda harus menghormatinya,” pungkasnya.

Sarri sendiri sempat dipojokkan oleh para penggemar Chelsea akibat penampilan buruk The Blues pada awal tahun 2019 lalu.

Namun akhirnya, Sarri mampu membuktikan kepemimpinannya dengan membawa Chelsea mencapai final Carabao Cup, finis di posisi tiga Premier League, dan menjadi juara di Liga Europa.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Drogba Menyebut Lampard Sedang Lakukan Negosiasi Dengan Chelsea

Drogba Menyebut Lampard Sedang Lakukan Negosiasi Dengan Chelsea

London – Didier Drogba menyebut Frank Lampard saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Chelsea terkait ...