Home > Berita Liga Indonesia > Djanur Libatkan Psikolog Untuk Mengangkat Mentalitas Pemain Persebaya

Djanur Libatkan Psikolog Untuk Mengangkat Mentalitas Pemain Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabaya telah menjalani 3 kali laga di Shopee Liga 1 2019, tetapi hasil partai itu nyatanya belum mampu membuahkan hasil bagus bagi Bajul Ijo.

Djanur Libatkan Psikolog Untuk Mengangkat Mentalitas Pemain Persebaya

Ya, klub asal Kota Pahlawan itu belum mampu memetik kemenangan dari tiga partai, dengan sedapan dua hasil seri (lawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang) dan sekali tumbang (lawan Bali United).

Menilik faktor tersebut tentu membikin nahkoda Djajang Nurdjaman pusing bukan tanggung. Untuk itulah eks juru taktik PSMS Medan itu berusaha untuk kembali mendongrak mental punggawanya sebelum duel Kratingdaeng Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

Salah satu cara yang bakal dilakukan arsitek asal Majalengka itu dengan menghelat partai uji tanding kontra PSID Jombang, yang notabene klub Liga 3. Keinginannya dengan uji coba tersebut mental amunisi kembali meninggi.

“Tidak bisa kami pungkiri hasil dari 3 pertandingan awal mempengaruhi mental anak-anak. Bahkan mereka masih kepikiran hasil pertandingan kemarin saat liburan,” ujar pelatih sepak bola yang akrab disapa Djanur itu pada Jumat (14/06/2019).

Selain itu, beberapa cara juga dilakukan juru racik berusia 60 tahun itu untuk mendongkrak mental pilarnya selain laga uji tanding. Pendekatan secara perseorangan yang disokong skuat psikologi tim merupakan salah satu cara lain.

“Kita juga melakukan pendekatan personal lewat psikolog tim untuk membantu mengembalikan mental pemain. Saya katakan kepada pemain yang terpenting adalah segera bangkit,” tutup Djanur.

Sekadar pemberitahuan, sementara ini skuat asuhan Djajang Nurjaman ini menduduki posisi 13 dengan mengemas dua angka dalam klasemen kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Mereka berbeda tujuh angka dengan Madura United dan Bali United yang mendominasi papan atas.

(HB – Satupedia.com)

x

Check Also

Julio Banuelos Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Persija Dari TIRA-Persikabo

Julio Banuelos Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Persija Dari TIRA-Persikabo

Bogor – Kekalahan Persija Jakarta atas Tira Persikabo dengan skor 3-5 pada lanjutan Liga 1 ...