Home > Berita Liga Italia > Buffon Tanggapi Keputusan Juventus Gaet Maurizio Sarri

Buffon Tanggapi Keputusan Juventus Gaet Maurizio Sarri

Turin – Pada kompetisi 2019-2020 mendatang, Juventus akan dipimpin oleh pelatih baru, yakni Maurizio Sarri, yang menggantikan Massimiliano Allegri.

Buffon Tanggapi Keputusan Juventus Gaet Maurizio Sarri

Dibeli dari Chelsea, Sarri mengemban tugas yang cukup berat, yakni harus bisa membawa Juventus menjadi juara Liga Champions.

Menurut penilaian mantan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, Sarri memiliki gaya bermain ofensif yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan allenatore yang sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Sarri diharapkan mampu membawa trofi Liga Champios ke kandang Juve dengan cara yang berbeda.

“Saya mengalami betapa kompetennya Presiden Andrea Agnelli, dan direktur Fabio Paratici serta Pavel Nedved. Mereka yang mengikuti langkah yang sama akan selalu meraih hasil yang sama, jadi Juve memburu Liga Champions dan ingin mencoba keluar dari pakem dan mencoba hal baru,” kata Gianluigi Buffon kepada Corriere dello Sport.

“Karena skuat saat ini sebetulnya sulit untuk berkembang lagi. Sarri bukanlah revolusi, bukan juga perjudian. Dia hanya mewakili langkah yang belum pernah dicoba, sebuah cerita yang baru,” lanjutnya.

Meski demikian, Buffon juga memuji keberhasilan Allegri yang membawa Juventus dua kali masuk hingga babak final Liga Champions.

“Sikapnya soal perpisahan (dengan Juve) tersebut sungguh luar biasa. Saya rasa itu keputusan yang tepat, baik bagi dia maupun bagi klub, karena Juve membutuhkan sesuatu yang baru,” ucap Buffon.

“Tak ada seorang pun yang bisa melakukannya lebih baik dibanding Allegri dalam lima tahun terakhir. Tak seorang pun,” pungkasnya.
Kabarnya, Juventus harus merogoh kocek hingga 1,1 juta pounds untuk membawa Sarri dari Chelsea.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Isu Icardi Menuju Juventus, Chiellini : "Kami Sudah Punya Penyerang Hebat"

Isu Icardi Menuju Juventus, Chiellini : “Kami Sudah Punya Penyerang Hebat”

Turin – Giorgio Chiellini merasakan kepindahan Mauro Icardi ke Juventus cumalah sebuah angan-angan di sepakbola. ...