Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Jajaki Kemungkinan Gaet Penyerang Muda Real Sociedad

Barcelona Jajaki Kemungkinan Gaet Penyerang Muda Real Sociedad

Barcelona – Barcelona diberitakan sedang mengajuk kemungkinan untuk membeli bintang muda Mikel Oyarzabal. Dia tampil sangat apik bersama dengan Real Sociedad pada musim 2018/2019 lalu.

Barcelona Jajaki Kemungkinan Gaet Penyerang Muda Real Sociedad

Pemain asal Spanyol itu menjadi topskor bagi Erreala di La Liga musim 2018/2019. Sang striker sanggup menyumbang 13 brace. Lebih satu gol dari Willian Jose. (13/06/2019)

Penampilan bagus penyerang berusia 22 tahun itu sudah mengemuka sejak musim 2015/2016 lalu, ini adalah musim debutnya bersama dengan skuat senior Sociedad. Dia mampu mencetak enam gol dari 22 laga yang dimainkan di La Liga.

Konsistensi mampu ditunjukkan Mikel Oyarzabal bersama dengan tim utama Txuri-urdin. Pada musim 2017/2018 lalu, dia melesakkan 12 brace di Liga Spanyol. Faktor inilah yang membikin namanya nyaris selalu masuk dalam line-up Sociedad.

Dikutip dari Diario Sport, perjalanan karir amunisi kelahiran Eibar, Spanyol itu bersama Erreala tampaknya ada di bawah pengawasan Blaugana. Dan, kampiun La Liga 2018-2019 itu sudah tertarik untuk membeli sang bomber.

Ujung tombak bernomor punggung 9 ini dinilai sebagai sosok yang paling sesuai bagi Azulgrana kalau ingin mencari pelapis atau penerus Luis Suarez. Dari segi nilai, sang pilar juga dapat dipastikan sangat terjangkau.

Kegiatan pemain berpostur tinggi 181cm itu bersama Txuri-urdin pada musim 2018/2019 memang sudah apik. Namun, masyarakat Spanyol seperti baru mengetahui talenta besar sang punggawa ketika dia melesakkan brace debut di Timnas Spanyol.

Eks amunisi Eibar itu memperoleh gol debut ketika La Furia Roja menang dengan kedudukan 3-0 atas Swedia, Selasa (11/06/2019) yang lalu. Pada duel tersebut, sang bomber diturunkan sebagai pengganti. Dia cuma tampil selama 18 menit saja. Tapi menyumbang satu gol.

Usai brace itu, nama mantan pemain Timnas Spanyol U-19 itu banyak dibincangkan. Dia pun dinilai lebih cocok untuk Blaugrana. Apalagi kalau dibandingkan dengan nama-nama seperti Cristian Stuani atau Rodrigo Moreno.

Eks pilar Real Sociedad B itu dinilai jauh lebih menjanjikan, dengan umur yang lebih belia. Selain itu, salah satu kelebihan sang striker adalah sanggup tampil di banyak posisi.

Dalam catatan Whoscored, Mikel Oyarzabal sudah bermain di posisi gelandang kiri [4 kali], playmaker kanan [3 kali] dan ujung tombak tengah [1 kali] pada musim 2018/2019 lalu. Dia juga sempat tampil di posisi winger serang kiri [7 kali] gelandang serang kanan [4 kali] dan playmaker serang [ kali].

Selain itu, sang punggawa juga mampu kalau diturunkan di posisi sayap kiri [6 kali] dan sayap kanan [6 kali].

(SN – Satupedia.com)

x

Check Also

Messi Tegaskan Bahwa Barcelona Menganggap Semua Gelar Penting

Messi Tegaskan Bahwa Barcelona Menganggap Semua Gelar Penting

Barcelona – Superstar Barcelona Lionel Messi menyebut, pihaknya sama sekali tidak memprioritaskan gelar tertentu pada ...