Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Zidane Enggan Beralasan Terkait Musim Buruk Madrid

Zidane Enggan Beralasan Terkait Musim Buruk Madrid

Madrid – Real Madrid gagal menutup musim dengan manis setelah mereka tumbang 2-0 dari Real Betis dalam pertandingan terakhir La Liga Spanyol 2018/19. Arsitek tim Zinedine Zidane pun bisa mengerti akan kekalahan itu dan meminta anak asuhnya untuk langsung fokus menatap musim depan.

Zidane Enggan Beralasan Terkait Musim Buruk Madrid

Musim ini memang menyulitkan bagi Madrid. Inkonsistensi penampilan di sepanjang musim memaksa mereka berganti pelatih hingga dua kali. Gagal bersama Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Madrid kemudian kembali menunjuk Zidane.

Hasilnya ternyata juga tidak menggembirakan. Dari total 11 pertandingan di bawah arahan Zidane melatih, Los Blancos hanya mengemas lima kali kemenangan, imbang dua kali, dan tumbang empat kali termasuk kontra Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (19/5).

“Kami tidak punya alasan lagi untuk mengelak [dari kekalahan ini],” kata Zidane seusai laga. “Segalanya terasa sulit sejak awal musim hingga akhir musim bersama saya. Inilah kenyataannya.”

“Satu-satunya hal positif adalah bahwa segalanya kini sudah berakhir. Dan kami harus memikirkan musim depan. Yang pasti, situasi ini akan berubah. Kami harus bisa menerima hasil buruk ini. Saya yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Madrid menempati urutan di La Liga 2018/19 dengan raihan 68 poin, koleksi poin terendah sejak 2001/02. Luka Modric dkk. juga takluk 18 kali di semua ajang musim ini, jumlah kekalahan terbanyak sejak musim 1995/96.

“Ini bukan pertama kalinya kami mengalami musim yang buruk,” sambung Zidane. “Badai pasti berlalu. Tapi kami tidak boleh melupakan musim ini. Kami harus belajar dari situ untuk menyiapkan musim depan.”

“Kami ingin membuat fans kembali senang. Kami akan menyiapkan pramusim dengan baik. Kami tidak menjanjikan akan memenangi segalanya di musim depan, tetapi kami berjanji akan kompetitif sejak momen pertama dan bersaing dengan yang lain,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Sosok Wanita Cantik Di Balik Transfer Hazard Menuju Madrid

Inilah Sosok Wanita Cantik Di Balik Transfer Hazard Menuju Madrid

Madrid – Kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid tampaknya berkat tangan dingin Marina ...