Home > Video Highlights > Video Aksi Bola > Video, Inilah Momen Mengharukan Perpisahan De Rossi Dengan AS Roma

Video, Inilah Momen Mengharukan Perpisahan De Rossi Dengan AS Roma

Roma – Momen haru terjadi ketika Daniele de Rossi mencium tanah Stadio Olimpico usai menentuan untuk bercerai dengan AS Roma usai 18 tahun lamanya.

Video, Inilah Momen Mengharukan Perpisahan De Rossi Dengan AS Roma

Laga antara La Maggica kontra Parma yang berkeduahan dengan skor tipis 2-1 pada Senin (27/05/2019) dini hari WIB itu menjadi pertandingan pamungkas bagi pemain asal Italia itu sejak berlabuh dengan Giallorossi pada 2001 lalu.

Momen perpisahan dengan tim tunggal yang diperkuatnya, dan sudah menaikkan karier sepak bola profesional itu pun diwarnai dengan aksi cium tanah sebagai makna penghormatan dan terima kasih kepada tim dan pendukung yang sudah mensuportnya.

Menurut video yang diposting akun resmi AS Roma di twitter, tampak ia juga memperoleh sambutan hangat dari fans dengan mengangkat bendera dan spanduk bertuliskan namanya, serta sebuah gambar raksasa diterbangkan di tengah lapangan.

Kepergian winger kelahiran Roma, Italia itu dipenuh air mata. Momen yang terekam dalam rekaman yang diterbitka oleh @433 memperlihatkan bahwa sang gelandang pernah menangis apalagi ketika memeluk eks teman satu skuat sekaligus idolanya, Francesco Totti.

Keduanya sempat berjuang bersama selama 16 musim sejak 2002, sebelum pria berusia 42 tahun itu akhirnya memutuskan gantung sepatu terlebih dahulu pada 2017 lalu.

Berita keluarnya pemain berpostur tinggi 184cm itu menjadi kabar yang mengagetkan, karena manajemen tim dilaporkan menampik permintaan perpanjangan masa kerja dua tahun yang dikemukakan, dan malah menawarkan masa bakti cuma satu tahun dan menempati jabatan penting di klub. Tetapi tuntutan tersebut dibantah olehnya.

Pemain berusia 35 tahun itu sudah mendaftarkan 63 gol plus merancang 54 assist dalam 616 laga yang dijalaninya bersama I Lupi di seluruh kompetisi sepak bola, dan sudah mempersembahkan dua trofi Coppa Italia di musim 2006/2007 dan 2007/2008, serta satu titel Supercoppa Italia di musim 2007/2008.

(GH – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Mia Khalifa Minta Gendong Pacar Pakai Jersey West Ham

Video, Mia Khalifa Minta Gendong Pacar Pakai Jersey West Ham

London – Eks bintang film dewasa yang berganti menjadi presenter olahraga, Mia Khalifa, membikin fansnya ...