Home > Berita Bola > Tim Cahill Dukung Ronaldo Menangkan Ballon d’Or 2019

Tim Cahill Dukung Ronaldo Menangkan Ballon d’Or 2019

Turin – Walau Lionel Messi lebih difavoritkan untuk kembali memenangkan Ballon d’Or tahun ini, namun Tim Cahill justru mendukung Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan individual tersebut. Kedua pemain saat ini sudah sama-sama mendulang lima trofi, dan menargetkan gelar yang keenam tahun ini.

Tim Cahill Dukung Ronaldo Menangkan Ballon d'Or 2019

Musim ini Messi sukses mendonasikan 36 gol bersama Barcelona di La Liga ditambah 12 gol di Liga Champions. Bintang asal Argentina itu juga berhasil menyabet gelar La Liga kesepuluhnya, dan masih akan tampil di final Copa Del Rey kontra Valencia.

Sementara Ronaldo mendulang 15 gol liga lebih sedikit di Serie A, Cahill yakin bahwa fakta Ronaldo mampu tampil sama baik di liga yang berbeda akan membantunya memenangkan penghargaan.

“Alasan mengapa saya memilih Ronaldo, saya tahu orang-orang tidak akan setuju, adalah karena apa yang dia lakukan di Juventus,” ujar mantan pemain Everton tersebut kepada Alkass Sport (23/05/2019).

“Dia meninggalkan Real Madrid, pergi ke sana [Juventus] dan memiliki pengaruh besar di liga yang berbeda. Saya belum pernah melihat orang lain melakukan hal seperti itu di Manchester United, dan Real Madrid selama bertahun-tahun.”

“Saya tahu dia tidak memenangkan Liga Champions, tetapi dia memiliki pengaruh seperti itu di klub mana pun. Anda bisa mencoba membawa pemain lain dan menempatkan mereka di suatu tempat ketika seusianya.”

“Saya tahu orang-orang tidak akan setuju, saya hanya menghargai profesionalismenya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pacar Cantik Pelatih Vanuatu Curi Perhatian Netizen

Pacar Cantik Pelatih Vanuatu Curi Perhatian Netizen

Port Vila – Pacar juru taktik Timnas Vanuatu, Paul Munster, ikut menjadi perhatian karena punya ...