Home > Berita Liga Prancis > PSG > Setelah Mbappe, Federasi Sepak Bola Perancis Bakal Hukum Neymar Juga ?

Setelah Mbappe, Federasi Sepak Bola Perancis Bakal Hukum Neymar Juga ?

Paris – Penyerang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe resmi diganjar hukuman absen tiga laga oleh Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) lantaran kartu merah yang didapatnya di final Piala Prancis 2019 menjamu Rennes, Minggu (28/04/2019).

Setelah Mbappe, Federasi Sepak Bola Perancis Bakal Hukum Neymar Juga ?

Saat itu, Les Parisiens tampil imbang 2-2 dengan Les Rouges et Noirs, sehingga duel wajib diteruskan dengan babak adu penalti. Klub asal ibukota perancis itu kalah dengan kedudukan 5-6, membikin Neymar Junior naik pitam sampai terpergoki melakukan kekerasan pada pendukung.

Perbuatan ini tentu menjadi batu sandungan bagi Paris Saint-Germain di kemudian hari. Bomber berusia 20 tahun itu disanksi absen tiga partai, yaitu saat kontra Montpellier, Nice, dan Angers. Pilar Timnas Perancis itu diperkirakan akan kembali menjadi tumpuan pada duel meladeni Dijon dan Reims.

Sementara itu, ujung tombak asal Brazil itu, yang diakui menjalankan pelanggaran lebih berat, masih menanti sanksi yang akan dijatuhkan FFF.

Dilansir dari Globo, Les Parisiens sudah menunjuk kepala komunikasi klub, Jean-Martial Ribes untuk membela sang megabintang dari sanksi dan menjajal bernegosiasi kalau kesalahan tersebut dikarenakan sebab minimnya personil keamanan Stade de France.

“Jelas sekali kontrol keamanan dari penyelenggara itu lemah. Kami akan berbicara dengan FFF untuk tidak mengizinkan orang tersebut (fans yang dipukul Neymar) hadir ke stadion di Perancis,” tukasnya.

Mantan amunisi Barcelona itu diperkirakan terancam hukuman tampil sejumlah delapan pertandingan. Sebelumnya, ia juga sudah menerima sanksi larangan main sebanyak tiga partai di Liga Champions lantaran mengejek wasit yang memimpin duel Paris Saint-Germain melawan Manchester United via akun Instagramnya.

(GS – Satupedia.com)

x

Check Also

Bos PSG Ogah Tanggapi Perjalanan Neymar Ke Turin

Bos PSG Ogah Tanggapi Perjalanan Neymar Ke Turin

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya laporan yang ...