Home > Berita Liga Indonesia > Ricardo Salampessy Mengaku Terkejut Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Indonesia

Ricardo Salampessy Mengaku Terkejut Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Indonesia

Jayapura –  Salah satu lini belakang senior Persipura, Ricardo Salampessy turut masuk dalam 26 nama amunisi Timnas Indonesia yang dipanggil Simon McMenemy. Menyadari namanya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia, Ricardo.

Ricardo Salampessy Mengaku Terkejut Dipanggil Lagi Perkuat Timnas Indonesia

Juru taktik skuat Garuda, Simon McMenemy, sudah memanggil 25 pilar ditambah satu nama lainnya yaitu Marc Klok untuk melakoni pemusatan latihan jelang FIFA match day pada Juni mendatang. Dalam sekian banyak nama tersebut, pelatih asal Skotlandia itu memberikan guncangan dengan mengikutkan sebanyak punggawa yang sudah lama absen memperkuat Timnas Indonesia.
 
Pilar yang comeback ke skuat Garuda sudah semakin lama tidak memakai kostum Merah Putih adalah Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), dan Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Nantinya, mereka akan berlabuh dan mulai melakoni latihan terhitung 30 Mei mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Menyadari namanya kembali diyakini memperkuat skuat Garuda, pilar asal Ambon itu mengatakan cukup terkejut dan tidak menyangka, karena ia telah lama tidak tampil bagi skuat Garuda. Apalagi, umurnya saat ini juga tidak lagi muda.

“Kabar saya baik. Iya sudah tau, dan cukup kaget karena sudah lama tidak terlibat bersama Timnas,” katanya.

“Saya selalu siap untuk panggilan negara,” imbuh Salampessy menyoal kesempartan yang diterimanya.

Pada duel FIFA match day nanti, Ricardo Salampessy dan koleganya terlebih dahulu berkunjung ke Timur Tengah, menghadapi Yordania pada 11 Juni 2019. Usainya, Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air dan melawan Vanuatu pada 15 Juni yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sementara itu, eks arsitek Bhayangkara FC itu menjelaskan, dua pertandingan FIFA match day bulan depan akan menjadi percobaan skuat dalam meladeni kualifikasi piala dunia pada 5 dan 10 September. Adapun musuh skuat Garuda pada babak kualifikasi tersebut masih belum diketahui.

(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Seto Nurdiantoro Benahi Pola Permainan PSS Jelang Lawan Bhayangkara FC

Seto Nurdiantoro Benahi Pola Permainan PSS Jelang Lawan Bhayangkara FC

Sleman – Juru racik PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, bakal terus membenahi sistem permainan para amunisinya ...