Home > Copa Del Rey > Presiden Barcelona Menolak Salahkan Valverde Usai Gagal Menangkan Copa Del Rey

Presiden Barcelona Menolak Salahkan Valverde Usai Gagal Menangkan Copa Del Rey

Barcelona – Hasil mengecewakan Barcelona di babak final Copa del Rey dari Valencia pada Minggu (26/05/2019) dini hari WIB tadi dinili bukanlah kesalahan pelatih Ernesto Valverde. Hal itu disampaikan oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Presiden Barcelona Menolak Salahkan Valverde Usai Gagal Menangkan Copa Del Rey

Di babak puncak yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin tadi, Barca dipaksa menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1, selagi mereka tidak mampu mencetak gol penyama usai Lionel Messi memperkecil kedudukan dari ketertinggalan menyusul gol lesakan Kevin Gameiro dan Rodrigo.

Kegagalan ini memperpanjang periode negatif Barca yang juga mengalami nasib kurang beruntung di ajang Liga Champions karena terkena comeback gemilang oleh Liverpool di leg kedua fase semi-final, namun Bartomeu sekali lagi menyampaikan dukungan penuhnya untuk Valverde.

Kepada wartawan selepas pertandingan, Bartomeu mengatakan: “Kami selalu tekankan bahwa Ernesto punya kontrak untuk musim depan.”

“Saya tidak merasa dia layak disalahkan. Kita ini punya banyak kesempatan, namun mereka [para pemain] tidak sanggup mencetak gol. Sebaliknya Valencia mencetak gol lebih banyak dari kami.”

“Ini memang bukan musim yang sempurna, namun bukan juga musim yang gagal. Kami sukses mencapai final Copa, semi-final Liga Champions.”

“Pada akhirnya, kami kalah di dua pertandingan tersebut, namun kami tersingkir [di babak semi-final] Liga Champions dan kami adalah runner-up Copa.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)