Home > Berita Liga Prancis > PSG > Prediksi PSG vs Nice, Ligue 1 4 Mei 2019

Prediksi PSG vs Nice, Ligue 1 4 Mei 2019

Paris – Keinginan Nice untuk memperoleh tiket ke Liga Eropa musim depan kembali berlanjut saat mereka berkunjung ke kandang PSG di Parc des Princes, Sabtu (04/05/2019) pukul 22.00 WIB. Menilik keadaan yang ada, hasil selain kemenangan dapar berakibat bahaya bagi sasaran skuat besutan Patrick Vieira tersebut.

Prediksi PSG vs Nice, Ligue 1 4 Mei 2019

Les Aiglons tengah sangat percaya diri saat ini. Usai memulai musim dengan tidak amat baik, pelan-pelan mereka mampu membenahi situasi. Pekan lalu, Le Gym menaklukkan Guingamp tiga brace tanpa balas. Youcef Atal menjadi bintang dengan mencetak tiga gol pada duel tersebut.

Atas kemenangan itu, Nice masih mampu mengawal semangat ke Eropa musim depan. Saat ini mereka ada di posisi tujuh dengan 51 angka dan tercecer delapan poin dari Saint Etienne di peringkat empat.

Saat ini, keadaan pengejaran tiket ke Liga Eropa di Ligue 1 memang berlainan. Kesuksesan Strasbourg menjadi juarai Coupe de la Ligue serta Rennes yang menjuarai Coupe de France membikin keduanya telah memperoleh tiket ke Liga Eropa. Artinya, dari jalur tabel liga, cuma tersisa satu posisi yaitu dari peringkat empat saja.

“Memang berat untuk bisa naik ke peringkat empat. Tapi bagaimana pun juga, kami tidak ada beban sama sekali. Kami sadar tiket ke Eropa masih sulit kami raih. Namun tugas kami disini adalah memelihara asa dan terus memberikan yang terbaik,” kata Vieira, Pelatih Nice.

Misal takluk di pertandingan ini dan Saint Etienne mampu menang atas AS Monaco, maka peluang Les Aiglons ke Eropa pun menjadi ancur. Maka, mau tidak mau hasil baik harus mereka raih ketika mengunjungi ke ibukota.

Sementara dari Les Parisiens, mereka terasa telah kehilangan motivasi usai kesuksesan menjadi juara Ligue 1. Ditambah, kepercayaan diri amunisi tengah tidak apik usai ditumbangkan Rennes di final Coupe de France. Maka kekalahan dari Montpellier kemarin terasa menjadi faktor yang wajar bagi skuad tim asal ibukota Perancis itu.

Salah satu pekerjaan besar bagi Thomas Tuchel adalah membaiki kepercayaan diri para pilar. Pasalnya, dua kekalahan dari Rennes dan Montpellier wajib diakui terjadi lantaran adanya kesalahan pribadi dari para punggawa Paris Saint-Germain sendiri.

“Sekali lagi kami harus kecewa. Kami bermain bagus, tapi terlalu banyak membuat kesalahan individu. Itulah kenapa dalam beberapa laga terakhir kami sulit menang,” jelas Tuchel.

Asal telah mampu menemukan lagi kepercayaan dirinya, tim Les Parisiens sangat beerkesempatan memenangi duel ini. Apalagi mereka tentu saja tidak mau membikin suporternya kecewa untuk kesekian kali di ujung musim ini.

Les Rouger-et-Bleu yang sudah tidak memiliki sasaran apapun dapat merubah timnya dengan puas di laga ini. Beberapa amunisi muda juga layak untuk tetap diberikan peluang tampil sekaligus menyiapkan mental mereka untuk berlaga lagi di musim depan.

Sementara dari Nice, Vieira masih kehilangan Christophe Jallet, Gautier Lloris, Wylan Cyprien, dan Lamine Diaby-Fadiga lantaran menderita cedera. Dua punggawa lain keadaannya telah membaik seperti Myziane Maolida dan Remi Walter. Tetapi Vieira terlihatnya tidak akan memaksakan keduanya cepat tampil di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (3-4-3): Gianluigi Buffon; Colin Dagba, Marquinhos, Presnel Kimpembe; Dani Alves, Layvin Kurzawa, Marco Verratti, Leandro Paredes; Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani.

Nice (4-3-3): Walter Benitez; Patrick Burner, Christophe Herelle, Dante, Malang Sarr; Adrien Tameze, Jean-Victor Makengo, Pierre Lees-Melou; Youcef Atal, Allan Saint-Maximin, Ihsan Sacko.

(VS – Satupedia.com)

x

Check Also

PSG Gaet Bek Gratisan Dari Ajax

PSG Gaet Bek Gratisan Dari Ajax

Paris – Gerakan cepat Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas tahun ini berlanjut dengan ...