Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Prediksi Atalanta vs Lazio, Final Coppa Italia16 Mei 2019

Prediksi Atalanta vs Lazio, Final Coppa Italia16 Mei 2019

Bergamo – Stadio Olimpico di kota Roma akan menjadi pentas pertandingan Atalanta dan Lazio dalam laga puncak Coppa Italia 2018/2019, Kamis (16/05/2019). Lazio membidik trofi ke-7, sedangkan Atalanta mengincar titel kedua. Siapakah yang akan memperolehnya?

Prediksi Atalanta vs Lazio, Final Coppa Italia16 Mei 2019

La Dea baru sempat satu kali menjadi juara kompetisi ini, yaitu pada tahun 1962/1963 silam, dengan menumbangkan Torino dengan skor 3-1 di final. Sementara itu, Biancocelesti telah enam kali menjuarai, yaitu di tahun 1958, 1998, 2000, 2004, 2009 dan 2013. Terakhir, di final 2013, Lazio menang dengan skor tipis 1-0 atas sang lawan sekota AS Roma.

Atalanta sampai final setelah menjauhkan Cagliari di babak 16 besar, kampiun bertahan Juventus di perempat final, dan Fiorentina di semifinal. Tim asuhan Gian Piero Gasperini menyingkirkan Cagliari dengan skor 2-0 via brace-brace Mario Pasalic dan Duvan Zapata. Mereka kemudian secara mengagetkan membabat Bianconeri dengan skor telak 3-0 lewat satu gol Timothy Castagne dan sepasang gol Zapata. Perjuangan keras diperlukan La Dea untuk melampaui Fiorentina dengan agregat tipis 5-4 di empat besar.

Skuat besutan Simone Inzaghi menaklukkan Novara dengan skor 4-1 di babak 16 besar. Lazio lalu mengalahkan Inter Milan via adu penalti di perempat final, dan menumbangkan AC Milan dengan agregat tipis 1-0 di semifinal. Joaquin Correa, Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto mencetak masing-masing satu brace di Coppa Italia musim ini, sedangkan Ciro Immobile sudah memiliki tiga gol atas namanya.

Biancazzurri memiliki pengalaman, tapi La Dea disokong mentalitas dan penampilan yang sangat mempercayakan.

Sebagai perbandingan, lihat saja peringkat mereka di klasemen Serie A sampai matchweek ke-36. Aquile masih tertahan di urutan 8, sedangkan Atalanta menduduki urutan cukup apik di empat besar dan berkesempatan lolos ke Liga Champions musim depan.

Musim ini, La Dea juga telah dua kali menaklukkan Lazio di Serie A. Atalanta menang tipis 1-0 di markas via brace semata wayang Zapata, kemudian menang dengan skor 3-1 di ibu kota.

Kalau menilik hal pengalaman, Biancocelesti memiliki kans. Kalau becermin pada penampilan dan perjumpaan-perjumpaan pamungkas, La Dea layak diunggulkan.

Perkiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Mancini, Palomino, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens: Gomez: Ilicic, Zapata. Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Romulo, Parolo, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Correa, Immobile. Pelatih: Simone Inzaghi.

(DV – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alejandro Gomez Sangat Senang Bisa Cetak Gol Ke Gawang Everton

Alejandro Gomez Sangat Senang Bisa Cetak Gol Ke Gawang Everton

Reggio Emilia – Alejandro Gomez merasa sangat senang saat menyumbang gol untuk Atalanta ke gawang ...