Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pemain Muda MU Ini Belum Mendapat Perpanjangan Kontrak

Pemain Muda MU Ini Belum Mendapat Perpanjangan Kontrak

Manchester – Pengalaman membikin Manchester United belajar. Becermin dari ketidakberhasilan di masa lalu dengan dua amunisinya, Federico Macheda serta Adnan Januzaj, manajemen tim menentukan untuk menunda masa kerja anyar Mason Greenwood.

Pemain Muda MU Ini Belum Mendapat Perpanjangan Kontrak

Pemuda asal Inggris itu digadang-gadang sebagai kandidat bintang anyar Setan Merah. Ia menjalani debutnya dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain bulan Maret lalu, di mana dia masuk untuk menggantikan Ashley Young. (21/05/2019)

Empat hari berselang, ia mendaftarkan debut di Premier League ketika The Red Devils takluk atas Arsenal. Dan pada jornada pamungkas, dengan Cardiff City sebagai musuhnya, sang wonderkid diberikan peluang bermain sejak menit awal.

Kepandaian punggawa berusia 17 tahun itu telah tercium sejak lama. Musim debutnya dengan skuat U-18, di mana pada waktu itu ia masih berumur 16 tahun, berjalan dengan berhasil. Dari 21 penampilannya, winger bernomor punggung 54 itu berhasil melesakkan total 17 brace.

Ketajamannya makin terasah, di mana pada musim ini ia sukses mencatatkan 30 gol dari 29 laga. Tidak laun kalau Solskjaer langsung memberikannya peluang berlatih secara tetap bersama para amunisi senior Manchester United lainnya.

Pilar kelahiran Wibsey, Bradford, Britania Raya itu sesungguhnya telah memperoleh masa bakti profesionalnya sejak bulan Oktober 2018 lalu. Tapi Setan Merah disebut bersedia untuk memperbaharui masa kerjanya dengan bayaran yang lebih tinggi supaya sang punggawa tidak jatuh ke pelukan klub lain.

Sayangnya, pemain muda itu tidak akan menerima sodoran masa bakti itu dalam waktu dekat. The Sun melaporkan bahwa The Red Devils menentukan untuk menunda pengusulan kesetujuan baru dengan Greenwood.

Diyakini bahwa mereka akan menanti eks pemain Timnas Inggris U-15 itu pada bulan Oktober nanti. Dan mereka akan mengamati perkembangan sang wonderkid bersama tim senior selama masa pra-musim ini.

United juga tidak mau menjalankan kesalahan yang sama. Seperti yang diketahui, Setan Merah juga sempat mengontrak dua punggawa, Federico Macheda dan Adnan Januzaj, karena percaya bahwa mereka bakalan dapat menjadi bintang di masa depan.

Sayangnya, keinginan tersebut tidak sebanding dengan kenyataan. Keduanya bermain lembek lalu membikin The Red Devils kesusahan untuk mencarikan tim anyar. Pasalnya, Macheda dan Januzaj telah terlanjur di beri masa bakti dengan bayaran tinggi.

(UT – Satupedia.com)

x

Check Also

Pogba Gagal Penalti, Giggs Justru Salahkan Rashford

Pogba Gagal Penalti, Giggs Justru Salahkan Rashford

Manchester – Ryan Giggs berpendapat Marcus Rashford pantas dipersalahkan usai Manchester United gagal mencetak gol ...