Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kritik Terhadap Penampilan Dybala Dinilai Tidak Adil

Kritik Terhadap Penampilan Dybala Dinilai Tidak Adil

Turin – Paulo Dybala seringkali mendapat sorotan pada musim ini sebab penampilannya dinilai menurun drastis, khususnya bila dibandingkan dengan musim lalu. Namun eks ikon klub Alessandro Del Piero, meminta publik untuk tidak tergesa-gesa menjatuhkan penilaian.

Kritik Terhadap Penampilan Dybala Dinilai Tidak Adil

Bintang asal Argentina itu membuktikan dirinya layak untuk memakai jersey nomor 10 dengan serangkaian penampilan impresif. 26 gol dan tujuh assist dari 46 aksinya sudah cukup membuktikan kualitas yang dimiliki oleh Dybala pada saat itu.

Namun pada musim ini, sang penyerang justru kehilangan ketajaman. Ia hanya mampu mendonasikan 10 gol dan enam assist dari 40 pertandingan. Massimiliano Allegri selaku arsitek tim akhirnya menaruhnya di deretan bangku cadangan pada beberapa kesempatan.

Akibatnya, kini sebagian dari pendukung mulai ikhlas jika Dybala dilepas ke klub lain pada bursa transfer mendatang. Terlebih setelah Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo yang dibajak dari Real Madrid pada tahun 2018 kemarin.

Juga, Dybala dinilai kurang harmonis jika dimainkan bareng bintang asal Portugal tersebut. Tapi Del Piero menegaskan bahwa menilai kualitas sosok berumur 25 tahun itu berdasarkan penampilannya di musim ini adalah sebuah kekeliruan.

“Saya pikir mengevaluasi Dybala berdasarkan musim ini adalah sebuah kesalahan,” tutur Del Piero saat berbicara dengan La Gazzetta dello Sport baru-baru ini (15/05/2019).

“Saya tak yakin masalahnya adalah perpaduannya dengan Ronaldo, tapi ke perasaan dikucilkan dari dinamika tim secara umum. Dan mungkin keadaan mental serta kepercayaan dirinya akan pulih,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemain Incaran MU Masih Ingin Bertahan di Juventus

Pemain Incaran MU Masih Ingin Bertahan di Juventus

Manchester – Keinginan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Joao Cancelo di musim panas nanti ...