Home > Berita Liga Inggris > Leicester City > Kiper Leicester Sanjung Kualitas Ederson

Kiper Leicester Sanjung Kualitas Ederson

Manchester – Kiper Leicester City Kasper Schmeichel menilai Ederson sebagai penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris saat ini dan juga salah satu yang terbaik di dunia.

Kiper Leicester Sanjung Kualitas Ederson

Dalam beberapa tahun terakhir ini, David de Gea sering dianggap sebagai pengawal mistar terbaik di EPL. Namun penurunan penampilan kiper milik Manchester United itu hingga kehadiran kiper berbakat lain seperti Ederson (Manchester City) dan Alisson (Liverpool) membuat penilaian tersebut bergeser.

Di EPL musim ini, keduanya jadi penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak serta mengantar timnya paling sedikit kebobolan. Walau Ederson masih belum jadi pilihan utama di timnas Brasil setelah Alisson, Schmeichel merasa kiper City itu lebih baik.

“Menurut saya, Ederson bersama dengan Marc-Andre ter Stegen [kiper Barcelona] dan Jan Oblak [Atletico Madrid] merupakan tiga kiper terbaik dunia saat ini.” kata Schmeichel kepada Sky Sports (08/05/2019).

“Cara Ederson bermain sungguh berani, membuat City bisa memainkan pressing tinggi. Bola yang berada di area belakang, akan langsung disalurkan olehnya [untuk membuat City kembali memulai serangan].”

“Dia tahu sedikit kesalahan darinya bisa berdampak fatal, tapi dia adalah kiper yang mumpuni. Saya rasa, dia adalah kiper terbaik di liga ini,” imbuh Schmeichel. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Leicester vs Chelsea, EPL 12 Mei 2019

Prediksi Leicester vs Chelsea, EPL 12 Mei 2019

Leicester – Partai seru antara Leicester City meladeni Chelsea akan terhidang dalam jornada terakhir Liga ...