Home > Berita Liga Eropa > Kiper Arsenal Ingin Menangkan Trofi Liga Europa Sebelum Pensiun

Kiper Arsenal Ingin Menangkan Trofi Liga Europa Sebelum Pensiun

London – Penjaga gawang Arsenal Petr Cech berharap bisa menyudahi kariernya dengan indah dengan menumbangkan mantan klubnya, Chelsea, di babak final Liga Europa di Baku, Rabu (29/05/2019).

Kiper Arsenal Ingin Menangkan Trofi Liga Europa Sebelum Pensiun

The Gunners memastikan langkah mereka menuju final usai menuntaskan perlawanan Valencia lewat agregat skor 7-3 di babak semi-final. Sementara Chelsea berhasil mengeliminasi Eintracht Frankfurt lewat adu penalti.

Cech yang kini telah berusia 36 tahun, mengawali musim sebagai penjaga gawang utama The Gunners. Namun penurunan penampilan membuat posisinya digeser oleh Bernd Leno, namun Cech selalu menjadi pilihan utama di Liga Europa dan sudah mencatat enam clean sheet di kompetisi tersebut.

Ini menjadi final kompetisi Eropa keempat bagi Cech, usai tampil di tiga kesempatan sebelumnya dalam balutan jersey The Blues. Kali ini bersama Arsenal, Cech berharap mampu menaklukkan mantan timnya tersebut untuk menutup kariernya dengan indah.

“Itu akan menjadi akhir yang luar biasa bagi karier saya jika saya bermain di final Liga Europa melawan tim saya sebelumnya,” ujarnya kepada BT Sport (10/05/2019).

“Dengan segala pengalaman saya, saya masih bisa mengimbangi ritme permainan dengan persiapan sendiri.”

“Kuncinya adalah selalu bagaimana Anda mempersiapkan diri dalam latihan dan saya selalu berperilaku dengan sama, apakah ketika saya bermain inti ataupun cadangan. Saya selalu merasa yakin bahwa saya siap untuk bermain.”

“Mimpi terakhir adalah bermain di final Eropa dan itu menjadi kenyataan. Sekarang impiannya adalah untuk memenangkannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Arsenal

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Arsenal

London – Final Liga Europa akan memperjumpakan Chelsea dan tetangganya dari London Utara, Arsenal. Ini ...