Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Karir Niko Kovac di Bayern Munchen Akan Segera Berakhir ?

Karir Niko Kovac di Bayern Munchen Akan Segera Berakhir ?

Munchen – Sebuah kabar kurang baik menimpa Bayern Munchen menjelang pertandingan matchweek pamungkas Bundesliga musim 2018/2019. Arsitek Niko Kovac disebut akan kehilangan tanggung jawabnya, terlepas dari trofi kampiun yang mungkin diraih.

Karir Niko Kovac di Bayern Munchen Akan Segera Berakhir ?

Nahkoda berusia 47 tahun itu dipilih sebagai juru latih Die Roten pada awal musim 2018/2019 ini. Penunjukan sang manajer ini tentu saja tidak lepas dari rekor bagusnya bersama Eintracht Frankfurt pada musim 2017/2018. (17/05/2019)

Cuma saja, karier pelatih asal Kroasia di The Bavaria itu tidak berjalan dengan lancar. Sang eks punggawa pernah kesusahan pada awal musim. Bayern sempat tercecer cukup jauh dari Borussia Dortmund di daftar klasemen Liga Jerman.

Keadaan terburuk tentu saja terjadi ketika Die Roten wajib gugur dari gelaran Liga Champions. Awalnya, The Bavaria sanggup lolos dari babak penyisihan grup. Tapi, Bayern akhirnya patut terhindar pada babak 16 besar dari Liverpool.

Belakangan, penampilan Die Roten telah membaik. Ada dua titel kampiun yang masih mungkin dipetik pada penghujung musim 2018/2019 ini yaitu Bundesliga dan DFB Pokal. dua, dua trofi juara itu yakin tidak mampu meluputkan karir sang juru taktik.

Dikutip dari Goal International, juru racik kelahiran Wedding, Berlin, Jerman itu memiliki sederet urusan di The Bavaria. Niko tidak memiliki komunikasi yang baik dengan para amunisi maupun dengan sederet direksi. Keadaan sungguh-sungguh buruk bagi sang nahkoda.

Dari lingkungan punggawa, pria berpostur tinggi 176cm itu tidak lagi percaya. Eks arsitek Kroasia itu bukan sosok yang akrab dengan amunisi di ruang ganti. Alternatif taktiknya sering kali dipertanyakan lantaran tidak lentur. Sementara, cara latihannya dianggap sangat itu-itu saja.

CEO Die Roten, Karl-Heinz Rummenigge, pada mulanya terus memberikan sokongan pada Niko Kovac. Tetapi, sekarang dia mulai berbalik dan memiliki urusan dengan mantan pilar Red Bull Salzburg. Begitu juga dengan presiden tim yakni Uli Hoeness. Mereka telah tidak yakin pada sang pelatih.

Pihak The Bavaria sendiri tidak mau bersuara terkait dengan berita ini. Begitu pula dengan mantan juru latih Timnas Kroasia U-21 tersebut.

Sementara itu, ada beberapa nama yang disebut akan menjadi calon pengganti Niko Kovac musim depan. Eks punggawa Bayern yang sekarang membesut PSV Eindhoven, Mark van Bommel, jadi kesukaan nahkoda anyar musim depan kalau sang manajer didepak.

Selain itu, ada juga Erik ten Hag yang berhasil bersama Ajax pada musim 2018/2019 ini. Pria asal Belanda itu memberikan trofi kampiun Eredivisie dan KNVB Beker pada de Godenzonen. Selain itu, Ajacieden juga diboyong maju ke semifinal Liga Champions.

(SN – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt, Bundesliga 18 Mei 2019

Prediksi Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt, Bundesliga 18 Mei 2019

Munchen – Perkiraan laga Bundesliga Jerman 2018/2019 antara Bayern Munchen menjamu Eintracht Frankfurt akan berjalan ...