Home > Berita Bola > Inilah Pemain Yang Skillnya Dinilai Paling Mirip Dengan Messi

Inilah Pemain Yang Skillnya Dinilai Paling Mirip Dengan Messi

Barcelona – Penelitian menjelaskan bahwa Lionel Messi adalah pilar terbaik dunia saat ini. Tetapi, kalau ditanya dari 71,6 ribu amunisi di dunia yang paling menghampiri kualitasnya, jawabannya adalah bintang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard.

Inilah Pemain Yang Skillnya Dinilai Paling Mirip Dengan Messi

Faktor tersebut disampaikan oleh perusahaan analisis data olahraga Driblab. Mereka membikin 12 keterangan penampilan untuk mendapati punggawa sepak bola mana yang punya kualitas yang sama dengan penyerang asal Argentina itu. (21/05/2019)

Indikator tersebut menggenangi partisipasi permainan, brace setiap tendangan, kesempatan gol, jumlah sepakan, sentuhan di kotak penalti musuh, kans assist, operan kunci, jumlah kehilangan bola, pressing, dan jumlah tendangan sukses.

Adapun alasan pemakaian indikator tersebut didasarkan pada kualitas striker berusia 31 tahun itu dalam menyerang. Masyarakat sepak bola dunia tentu sering melihatnya menciptakan brace indah, membikin assist yang mengagumkan, sampai melewati musuh dengan gampang. 

Dari 12 indikator itu, nama punggawa asal Belgia itu berada di posisi teratas dengan presentase kesamaan 92,7 persen. Munculnya sang striker sendiri tidak mengagumkan lantaran dirinya menjadi ‘Messi-nya Chelsea’ dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 28 tahun itu mendaftarkan statistik terbaik dalam kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini. Dengan mengukir 16 brace dan merancang 15 assists-nya, ia memetik posisi perdana dengan rating 7,81 dari situs WhoScored. Ia unggul atas bintang lainnya seperti Raheem Sterling dan Mohamed Salah.

Punggawa bernomor punggung 10 itu lebih baik dari striker Timnas Argentina itu cuma dalam tiga aspek indikator, yaitu dari jumlah kehilangan bola, jumlah pressing, dan dribel berhasil. Sisanya, ayah tiga anak itu mengungguli amunisi kelahiran La Louviere, Begia tersebut.

Berikutnya, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) ada di bawah Hazard dengan presentase kemiripan 91,3 persen dan diikuti Sergio Aguero (Manchester City) dengan 91,1 persen.

Dribel juga mendapati beberapa pemain muda dunia yang paling punya kesamaan dengan sang megabintang. Beberapa nama di antaranya adalah Steven Bergwijn (PSV Eindhoven), Ianis Hagi (Viitorul Constanta), dan Oussama Idrissi (AZ Alkmaar). Anehnya, dari tiga nama tersebut, tidak ada yang sempat disamakan dengan Messi seperti Egy Maulana Vikri.

(WY – Satupedia.com)

x

Check Also

Rekan Egy Maulana di Lechia Gdansk Ini Mengaku Pernah Liburan di Bali

Rekan Egy Maulana di Lechia Gdansk Ini Mengaku Pernah Liburan di Bali

Gdansk – Kolega seskuat Egy Maulana Vikri, Daniel Lukasik curhat masalah liburan musim panas di ...