Home > Berita Liga Jerman > Hanya Untuk Buang Air di Stadion, Fans Tim Bundesliga Harus Tunjukkan KTP

Hanya Untuk Buang Air di Stadion, Fans Tim Bundesliga Harus Tunjukkan KTP

Düsseldorf – Perbuatan jelek yang dilihatkan oleh para pendukung salah satu tim Bundesliga Jerman, Fortuna Dusseldorf, tiap kali berkunjung menjadi tamu di stadion klub lain membikin mereka diberi hukuman.

Hanya Untuk Buang Air di Stadion, Fans Tim Bundesliga Harus Tunjukkan KTP

Hukuman yang dijatuhkan pada pendukung Tuna, yaitu mereka wajib memberikan KTP setiap kali ingin buang air di toilet pada duel kontra Freiburg, yang dihelat di stadion Schwarzwald, Minggu (05/05/2019) mendatang.

Suporter Fortuna memang dikenal sebagai salah pendukung tim yang kerap berbuat kurang ajar. Setidaknya tim-tim Bundesliga Jerman seperti Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach, Mainz dan Wolfsburg menjadi beberapa klub yang sudah menjadi korban kekejaman mereka.

Bahkan akibat tingkah laku para fansnya tersebut, Tuna wajib membayar denda sebesar 150 ribu euro atau setara 2,38 miliar kepada Federasi Sepak Bola Jerman.

Menyikapi masalah ketentuan yang ditetapkan oleh Freiburg kepada para penggemar mereka, Dusseldorf pun membikin pernyataan singkat di laman twitter resmi klub, @f95.

Via pernyataan singkat tersebut, Düsseldorfer terlihatnya sepakat dengan keputusan yang diambil oleh Brasilianer untuk mengelak tindakan-tindakan lebih anarkis dari fansnya yang mempunyai potensi merugikan tim.

“Akibat berbagai tindakan perusakan berbagai fasilitas yang dilakukan dengan sengaja di setiap pertandingan tandang musim ini, penggemar Fortuna harus menerima keputusan atas permasalahan ini,”

“Oleh karena itu, setiap orang yang mengunjungi toilet harus menunjukkan kartu identitas berfoto kepada para pelayan yang akan ditempatkan di pintu masuk toilet,” cuit Dusseldorf.

Tuna saat ini menduduki posisi kesepuluh klasemen sementara Bundesliga Jerman 2018/2019 dengan 40 angka.

(SV – Satupedia.com)

x

Check Also

Presiden Munchen Tak Ingin Sesumbar Jelang Lawan Dortmund

Jerman – Jelang pertandingan melawan Borussia Dortmund pada hari Minggu(11/11) dalam duel bertajuk Der Klassiker ...