Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Mendadak Murka Saat Sesi Jumpa Pers, Ada Apa ?

Guardiola Mendadak Murka Saat Sesi Jumpa Pers, Ada Apa ?

Manchester – Juru racik Manchester City Pep Guardiola dibuat geram saat sesi jumpa pers usai seorang jurnalis menanyakan keterlibatan dirinya dalam penerimaan uang tambahan dari Abu Dhabi United Group.

Guardiola Mendadak Murka Saat Sesi Jumpa Pers, Ada Apa ?

City sukses melumat Watford dengan enam gol tanpa balas di babak final Piala FA, Sabtu (18/05/2019), untuk melengkapi treble domestik yang bersejarah. Namun, raut wajah Guardiola mendadak berubah dengan adanya pertanyaan yang menyinggung soal pemasukan di luar gajinya sebagai pelatih City.

Sebelumnya, beredar dokumen yang menyebut bahwa eks manajer Roberto Mancini pernah diganjar gaji tambahan dari Abu Dhabi Group selaku perusahaan induk pemilik City. Diduga hal itu adalah siasat City untuk mengakali regulasi Financial Fair Play (FFP).

Ditanya oleh seorang reporter Associated Press apakah dirinya mendapat bonus ekstra seperti Mancini, Guardiola tampak kesal, “Apakah Anda memahami pertanyaan ini? Apakah saya pantas mendapat pertanyaan ini di saat kami merayakan treble? Apakah Anda menuduh saya menerima uang?”

Guardiola juga menambahkan, “Kemarin saya sudah mengatakan bahwa kami tidak bersalah. Klub ini telah membuat langkah besar dengan berinvestasi. Apakah semua ini bisa dilakukan tanpa pemain top? Tentu tidak. Uang membantu kami untuk membeli para pemain hebat.”

“Terkait investigasi UEFA, kami harus menunggu. Jika kami terbukti melanggar, kami akan menerimanya. Tapi saya sudah mendengarkan argumen dari chairman dan CEO klub bahwa kami sudah mematuhi aturan. Saya percaya mereka. Jika para rival menganggap bahwa ini semua [kesuksesan City] karena uang, maka itu tidak masalah,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Oleksandr Zinchenko Siap Mengabdikan Diri Bagi Manchester City Dalam Jangka Panjang

Oleksandr Zinchenko Siap Mengabdikan Diri Bagi Manchester City Dalam Jangka Panjang

Manchester – Oleksandr Zinchenko menunggu untuk mendapatkan kontrak baru yang sesuai harapan di Manchester City ...