Home > Berita Liga Eropa > Eks Arsenal Kecewa Henrikh Mkhitaryan Tidak Bisa Tampil di Final Liga Europa

Eks Arsenal Kecewa Henrikh Mkhitaryan Tidak Bisa Tampil di Final Liga Europa

London – Situasi kurang lazim akan terjadi di pertandingan final Liga Europa, Kamis (30/05/2019) dini hari WIB, usai Henrikh Mkhitaryan memutuskan untuk tidak ikut serta ke Baku karena khawatir dengan keselamatannya sebagai warga negara Armenia.

Eks Arsenal Kecewa Henrikh Mkhitaryan Tidak Bisa Tampil di Final Liga Europa

Chelsea dan Arsenal telah terbang ke ibu kota Azerbaijan, namun sejumlah fans memilih untuk tidak melakukan perjalanan karena situasi yang menimpa Mkhitaryan. Hal itu tentu bukan hal positif bagi citra Liga Europa.

UEFA mendapat kritikan keras karena membiarkan situasi seperti ini terjadi, dan eks punggawa The Gunners Emmanuel Petit jadi salah satu yang memprotes badan sepakbola Eropa tersebut.

“Arsenal tidak bertanggung jawab atas situasi Henrikh Mkhitaryan di final Liga Europa. Keadaan politik yang melibatkan Armenia dan Azerbaijan bukanlah salah mereka,” tegas Petit (30/05/2019).

“Bagi saya, ini mengenai UEFA. Mereka seharusnya mempertimbangkan semua ini sebelumnya. Saya tidak bisa mengerti bagaimana mereka membiarkan skenario di mana seorang pemain tidak bisa memainkan pertandingan sepakbola karena alasan politik.”

“Ketika Anda memutuskan untuk mengadakan final Eropa yang sangat jauh dari tujuan, maka biasanya Anda perlu mengantisipasi masalah seperti Mkhitaryan. Itu memalukan! Arsenal dan Mkhitaryan adalah korban, dan saya sangat kecewa dengan UEFA.”

“Di atas segalanya, itu adalah mimpi buruk bagi para pendukung yang mencoba untuk mencapai Baku. Saya berharap yang terbaik untuk para penggemar yang mencoba untuk sampai ke sana. Ini adalah final Eropa dan pertandingan besar bagi kedua klub, terutama untuk Arsenal.” punngkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bos Arsenal Waspadai Hazard Jelang Final Liga Europa

Bos Arsenal Waspadai Hazard Jelang Final Liga Europa

London – Juru racik Arsenal Unai Emery menyebut bahwa membatasi pergerakan Eden Hazard akan jadi ...