Home > Berita Liga Italia > Juventus > Del Piero Menilai Allegri Masih Pantas Tangani Juventus

Del Piero Menilai Allegri Masih Pantas Tangani Juventus

Turin – Spekulasi mengenai masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus musim depan semakin mencuat akhir-akhir ini. Namun eks bintang Si Nyonya Tua, Alessandro Del Piero, memberikan dukungannya agar bertahan di Allianz Stadium.

Del Piero Menilai Allegri Masih Pantas Tangani Juventus

Laporan mengenai hengkangnya Allegri telah berhembus kencang setelah Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions. Eks arsitek tim AC Milan itu dianggap gagal karena Bianconeri telah menggelontorkan ratusan juta dollar demi memenangkan trofi itu.

Salah satu langkah Juventus adalah dengan menggaet pemain yang telah cukup sering mendapatkan piala Liga Champions, yakni Cristiano Ronaldo. Ia didatangkan dari Real Madrid dengan nilai tebusan mencapai 100 juta euro.

Beberapa pekan lalu, Allegri dilaporkan hadir dalam sebuah pertemuan bersama presiden klub, Andrea Agnelli. Dari pembicaraan tersebut, muncul sebuah rumor yang menyebut Allegri dan Juventus memutuskan untuk pisah jalur.

Namun Del Piero, yang telah menjadi bagian dari tim Juventus selama 19 tahun, mengisyaratkan tak sepakat jika Juventus harus mendepak Allegri. Karena menurutnya, selama pelatih cocok dengan proyek dari klub, maka tak ada alasan untuk hengkang.

“Pelatih tak punya masa kadaluarsa, semuanya tergantung pada kecocokan dengan program klub serta tujuan. Jika ada, maka akan salah jika berpisah dengan Allegri,” tutur Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

Del Piero juga meminta publik untuk tidak memberikan penilaian terhadap musim Juventus hanya berdasarkan kiprah di Liga Champions semata. Bahkan, sosok berusia 44 tahun itu menilai penampilan mantan klubnya itu sudah jauh lebih baik.

“Musim yang mengecewakan? Kalau walaupun telah meraih Scudetto kami berpikir bahwa musim itu mengecewakan, maka kami sudah di luar dunia,” tambahnya.

“Saya tahu Juve, saya mengenal fans, saya sangat paham dengan apa yang mereka katakan, tapi tidak adil babak perempat final Liga Champions membuat penilaian menjadi berubah secara radikal. Musim ini sudah lebih dari bagus,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Ingin Raih Banyak Gelar Bersama Juventus Musim Depan

Ronaldo Ingin Raih Banyak Gelar Bersama Juventus Musim Depan

Turin – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berharap bisa meraih banyak gelar bersama klubnya ini. Meski ...