Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Akhirnya Buka Pintu Keluar Untuk Hazard ?

Chelsea Akhirnya Buka Pintu Keluar Untuk Hazard ?

London – Bau-bauan kehadiran Eden Hazard di Santiago Bernabeu makin tercium. Sebuah laporan menjelaskan bahwa sang tim, Chelsea, telah membuka pintu keluar pilar kelahiran La Louviere, Belgia tersebut berlabuh dengan Real Madrid di musim panas nanti.

Chelsea Akhirnya Buka Pintu Keluar Untuk Hazard ?

Sejatinya, punggawa berusia 28 tahun itu telah lama dikaitkan dengan Los Blancos. Pada musim panas tahun lalu, ia pernah digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang menentukan berlabuh dengan Juventus. (21/05/2019)

Tetapi waktu itu, ia menetapkan untuk bertahan. Pergantian juru taktik dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri mempercayakan dirinya menunda berganti kostum. Dan sekarang, dengan masa kerja yang menyisakan satu musim, ia diyakini telah tidak memiliki alasan lagi untuk tinggal.

Pernah beredar berita bahwa The Blues bermaksud untuk mempertahankan amunisi Timnas Belgia itu sampai masa kerjanya berakhit dan tidak memperoleh sedikit pun dari kepergiannya. Pasalnya, Chelsea bakalan kesusahan mencari penggantinya lantaran adanya hukuman larangan transfer dari FIFA.

Tetapi Daily Mail menjelaskan kebalikannya. Media asal Inggris tersebut berujar bahwa The Blues akan mempersilahkan sang striker berlabuh dengan klub asal Ibu Kota Spanyol itu supay bisa mengatasi persoalan lainnya, yaitu Financial Fair Play (FFP).

Pengeluaran Chelsea beberapa tahun pamungkas terbilang cukup besar. Untuk musim ini saja, mereka sudah mengucurkan biaya sebesar 200 juta pounds cuma untuk merekrut tiga punggawa, yaitu Jorginho, Kepa Arrizabalaga, dan juga Christian Pulisic.

Catatan pembelian ini dapat membikin The Blues masuk dalam pengawasan Financial Fair Play dan menghadapkannya dengan urusan anyar, yaitu tidak dapat berpartisipasi di kompetisi Eropa. Dan bisa semakin bahaya kalau striker bernomor punggung 10 itu dibiarkan pergi secara gratis.

Disebutkan bahwa Chelsea mengharapkan biaya sebesar 87 juta pounds dari hasil penjualan sang pilar. Uang tersebut rancangannya akan dipakai oleh The Blues untuk mendaratkan amunisi begitu hukumannya selesai pada musim 2020/2021.

Sesungguhnya, The Blues ingin mempercayakan pemain berpostur tingggi 173cm itu untuk menambah masa abdinya. Tapi begitu sang punggawa membantah, tim merasa bahwa mereka wajib memperolej keuntungan dari kepergiannya sebagai rasa hormat atas pelayanannya juga lantaran perlu dana.

Eks penyerang Lille tersebut diberitakan sudah memperoleh pengaruh baik dari seluruh elemen yang tersangkut di dalam klub. Mengingatkan dirinya telah menjadi bintang The Blues selama tujuh tahun terakhir.

(GS – Satupedia.com)

x

Check Also

Dikritik Mourinho, Lampard Berikan Reaksi Mengejutkan

Dikritik Mourinho, Lampard Berikan Reaksi Mengejutkan

London – Juru racik Chelsea Frank Lampard menyampaikan tanggapan terkait kritik Jose Mourinho soal pemilihan ...