Home > Berita Liga Eropa > Bos Arsenal Waspadai Hazard Jelang Final Liga Europa

Bos Arsenal Waspadai Hazard Jelang Final Liga Europa

London – Juru racik Arsenal Unai Emery menyebut bahwa membatasi pergerakan Eden Hazard akan jadi faktor kunci jika timnya ingin menumbangkan Chelsea di babak final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Kamis (30/05/2019) dini hari WIB.

Bos Arsenal Waspadai Hazard Jelang Final Liga Europa

Pertandingan itu wajib dimenangkan oleh The Gunners demi menyegel tiket menuju Liga Champions musim depan, usai gagal finish empat besar di Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan di Liga Europa otomatis akan memberi tekanan pada rival sekota mereka Tottenham Hotspur, yang juga berambisi jadi tim London Utara pertama yang menggondol trofi Liga Champions.

Pemain yang kemungkinan bakal merepotkan Arsenal adalah winger andalan Chelsea Hazard, yang sedang menikmati musim gemilang sejak diboyong kubu Stamford Bridge. Bintang asal Belgia itu berhasil mengemas 16 gol dan 15 assist dari 37 aksinya di EPL musim ini.

Sosok berusia 28 tahun itu juga sedang dilaporkan segera menuju pintu masuk Real Madrid musim panas ini, dan sepertinya Hazard akan berupaya keras mempersembahkan trofi Liga Europa sebagai hadiah perpisahan dengan para fans The Blues.

“Kami mengenal Chelsea dengan baik, tim dengan kualitas dan tingkat fisik yang tinggi,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut kepada El Mundo (28/05/2019). “Hazard adalah seorang pemain [yang muncul] pada beberapa momen, tetapi momen yang menentukan. Itu yang harus kita hindari.”

“Chelsea mampu menang berkatnya, dan kemampuan itu hanya saya lihat di [Lionel] Messi, Cristiano [Ronaldo], Neymar, atau [Mohamed] Salah.”

“Bagi saya, dia termasuk dalam kuintet yang terbaik di dunia. [Manchester] City, sebagai contoh, telah memenangkan Liga Primer kedua mereka tetapi melakukannya lebih secara kolektif. Mereka adalah tim yang lebih lengkap, seperti Tottenham, terlepas dari kontribusi Harry Kane dan Son.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Fabregas Sindir Peran Ozil di Arsenal

Fabregas Pertanyakan Peran Ozil di Arsenal

London – Cesc Fabregas menilai Mesut Ozil tidak punya jiwa kepemimpinan dalam dirinya, dan mantan ...