Home > Berita Bola > Asamoah Gyan Batal Pensiun Usai Dibujuk Presiden Ghana

Asamoah Gyan Batal Pensiun Usai Dibujuk Presiden Ghana

Turin – Asamoah Gyan akhirnya mengundurkan niat untuk pensiun dari timnas Ghana dan akan tampil di Piala Afrika 2019. Keputusan tersebut dipengaruhi oleh presiden negara itu yang mendesak sang penyerang untuk mengutamakan kepentingan nasional.

Asamoah Gyan Batal Pensiun Usai Dibujuk Presiden Ghana

“Permintaan presiden adalah permintaan yang tidak dapat diabaikan,” kata mantan striker Sunderland itu dalam sebuah pernyataan. “Saya telah mengabulkan permintaan Yang Mulia Nana Addo Dankwa Akufo-Addo dengan itikad baik dan akan membuat saya siap sedia untuk dipilih oleh pelatih Kwasi Appiah untuk membantu memenangkan trofi AFCON.”

Gyan memilih mundur dari tim hanya 24 jam usai statusnya sebagai kapten dicopot, tetapi Akufo-Addo khawatir bahwa keputusan Gyan akan menyebabkan kegemparan di kalangan fans Ghana sehingga ia secara pribadi menghubungi sang striker dan menggunakan pengaruhnya untuk mengubah keputusannya.

“Presiden Akufo-Addo berbicara di telepon dengan Asamoah Gyan, dan memberi tahu dia tentang keresahan nasional yang cukup besar atas keputusannya untuk pensiun dari Black Stars,” kata juru bicara presiden Ghana, Eugene Arhin, dalam sebuah jumpa pers. “Presiden mendesaknya, demi kepentingan nasional, untuk membatalkan keputusannya pensiun dari Black Stars, dan membuat dirinya siap untuk dipilih oleh Pelatih Kwasi Appiah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pacar Cantik Pelatih Vanuatu Curi Perhatian Netizen

Pacar Cantik Pelatih Vanuatu Curi Perhatian Netizen

Port Vila – Pacar juru taktik Timnas Vanuatu, Paul Munster, ikut menjadi perhatian karena punya ...