Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Umumkan Kepergian De Rossi Akhir Musim Ini

AS Roma Umumkan Kepergian De Rossi Akhir Musim Ini

Roma – AS Roma resmi memberitahukan kalau Daniele De Rossi akan pergi dari klub akhir musim nanti. Dilansir dari situs olahraga, Daily Mail, kepastian akan angkat kopernya De Rossi akhir musim nanti disampaikan langsung oleh AS Roma, Selasa (14/05/2019) waktu setempat. 

AS Roma Umumkan Kepergian De Rossi Akhir Musim Ini

Mereka juga mengonfirmasi bahwa laga menjamu Parma di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (19/05/2019) mendatang akan menjadi duel pamungkas winger asal Italia tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu sudah menjadi salah satu pilar penting di Giallorossi dalam beberapa musim terakhir. Amunisi kelahiran Roma, Italia tersebut telah melewatkan waktunya selama 18 tahun di stadion Olimpico dan dari selama 18 tahun bersama skuat La Maggica ia berhasil mendaftarkan 615 penampilan.

Total 615 performa tersebut pun berada di posisi kedua dalam daftar sejarah punggawa yang sukses membikin penampilan paling banyak selama memperkuat tim.

“Selama 18 tahun, De Rossi telah menjadi jantung dari tim AS Roma. Mulai dari debutnya pada tahun 2001 hingga mengambil tanggung jawab ban kapten, ia selalu mewakili para penggemar Roma di lapangan dengan bangga ketika ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa,” ujar Presiden AS Roma, James Pallotta, dikutip dari media Daily Mail.

“Kita semua akan meneteskan air mata ketika dia mengenakan seragam Giallorossi untuk terakhir kalinya melawan Parma, tetapi kami menghargai keinginannya untuk memperpanjang karier bermainnya di usianya yang hampir 36 tahun bersama klub lain,” lanjutnya.

“Atas nama semua orang di Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini dan memastikannya bahwa pintu kami akan tetap terbuka baginya untuk kembali ke klub dalam peran baru kapan pun dia mau,” pungkasnya.

Lini tengah bernomor punggung 16 itu sudah berlabuh dengan I Lupi sejak tahun 2000 dan akhirnya melakoni debut pertamanya setahun kemudian sebelum akhirnya menjadi salah satu winger top Eropa.

Selama 18 tahun berkarir di Roma, pilar berpostur tinggi 184cm tersebut berhasil mengukir 63 brace dan sudah mempersembahkan dua trofi Coppa Italia di musim 2006/2007 dan 2007/2008, serta dan satu titel Supercoppa Italia di musim 2007/2008 untuk Giallorossi.

(SK – Satupedia.com)

x

Check Also

El Shaarawy Masih Ingin Lanjutkan Karir di Eropa

El Shaarawy Masih Ingin Lanjutkan Karir di Eropa

Roma – Stephan El Shaarawy tidak jadi bermain ke Liga China. Bomber AS Roma itu ...