Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Virgil Van Dijk Gerah Dengan Sebutan Bek Terbaik

Virgil Van Dijk Gerah Dengan Sebutan Bek Terbaik

Merseyside – Palang pintu tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku tidak mau memanggul label sebagai bek terbaik di dunia.

Virgil Van Dijk Gerah Dengan Sebutan Bek Terbaik

Pemain asal Belanda itu seketika menerima stempel sebagai lini belakang terbaik di dunia ketika dirinya hijrah dari Southampton ke The Reds pada Januari 2018.

Biaya transfer seharga 76,19 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun) yang dikeluarkan Liverpool kepada Saints, menjadi alasan di balik status bek terbaik di dunia Virgil van Dijk.

Pilar berusia 27 tahun itu seakan bisa mencukupi ekspektasi dari harga transfer mahal yang disandangnya.

Selain secara tetap bermain bagus, amunisi Timnas Belanda itu sudah sanggup mengantar The Reds maju ke final Liga Champions musim 2017-2018.

Meski begitu, Van Dijk menilai bahwa ia tidak pantas memanggul label tersebut.

“Tiada yang benar-benar bisa mengklaim titel yang terbaik. Itu hanyalah sebuah opini,” kata Van Dijk, seperti dilansir dari laman Mirror.

“Kami hanya perlu menikmati jika para pemain mampu tampil baik untuk tim, dan saya merasa baik untuk saat ini,” ucap Van Dijk meneruskan.

Bek kelahiran Breda, Belanda itu juga mengatakan, biaya transfernya yang merusakkan rekor bagi barisan bertahan memang menimbulkan ekspekstasi besar dari masyarakat.

Demi bisa memperoleh respek dari publik, pemain bernomor punggung 4 itu mengaku cuma butuh memperlihatkan performa terbaiknya di lapangan.

“Saya senantiasa mencoba untuk melakukannya sejak hari pertama di sini, sejauh ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sejak berkostum Liverpool, Van Dijk sudah bermain sejumlah 64 kali di berbagai kompetisi.

Jumlah penampilan tersebut dibumbui dengan cetakan lima gol dan empat assist dari sang bek.

(ND – Satupedia.com)

x

Check Also

Rhian Brewster Kembali Tampil Gemilang di Laga Pramusim Liverpool

Rhian Brewster Kembali Tampil Gemilang di Laga Pramusim Liverpool

Merseyside – Punggawa belia Liverpool, Rhian Brewster kembali bermain memesona pada pertandingan pramusim Liverpool FC ...