Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Siap Kucurkan Rp 800 Miliar Untuk Penyerang Celta Vigo

Tottenham Siap Kucurkan Rp 800 Miliar Untuk Penyerang Celta Vigo

Tottenham – Tottenham Hotspur siap merusakkan rekor transfer tim kalau mereka sukses meneken penyearng Celta Vigo, Maxi Gomez, pada musim panas mendatang.

Tottenham Siap Kucurkan Rp 800 Miliar Untuk Penyerang Celta Vigo

Absennya Harry Kane karena menderita cedera sejatinya dapat membuka kans Fernando Llorente dan Vincent Janssen untuk tampil. Namun, tidak sesuai penampilan kedua pilar tersebut wajib membikin Mauricio Pochettino berpikir ulang. (16/04/2019)

Akibatnya, pelatih asal Argentina itu patut memutar otak mencari tambahan amunisi. Bomber asal Uruguay itu dari Celta Vigo pun diberitakan menjadi sasaran utama sang juru taktik untuk menambal kekukuhan di lini depan The Lilywhites.

Menurut laman berita olahraga, Caughoffside, Spurs siap mengeluarkan biaya sebesar 43,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp800 miliar untuk mendatangkan ujung tombak Timnas Uruguay itu.

Transfer ini akan merusakkan nilai transfer tertinggi yang sempat dikeluarkan Tottenham, saat mereka memboyong Davinson Sanchez dari Ajax pada tahun 2017 dengan harga sebesar 42 juta pounds atau Rp773 miliar.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah menurunkan 121 laga di seluruh kompetisi sejak berlabuh dengan Celta Vigo pada musim panas 2017. Ia juga mengukir 58 gol dan 22 assists selama dua musimnya yang produktif itu.

Akan tetapi, The Lilywhites berkesempatan untuk membayar amunisi kelahiran Paysandu, Uruguay itu dengan nilai yang lebih murah lagi mengingatkan tim asal Spanyol itu punya musim yang buruk di La Liga Spanyol 2018/2019. Klub tersebut saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara liga dengan mengoleksi 32 angka.

(GS – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rasisme di Sepakbola Membuat Bek Tottenham Muak

Rasisme di Sepakbola Membuat Bek Tottenham Muak

London – Maraknya kasus rasisme yang sering terjadi di dunia sepakbola membuat Danny Rose muak. ...