Home > Berita Liga Italia > Juventus > Tak Hanya Varane, Juventus Juga Minati Samuel Umtiti

Tak Hanya Varane, Juventus Juga Minati Samuel Umtiti

Turin – Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona semakin tidak jelas. beritanya, lini belakang tengah tumpuan Blaugrana itu awal memikirkan pergi ke tim lain sebab susah memperoleh menit tampil bersama Azulgrana. Masalah cedera kambuhan juga membikin keadaan Umtiti makin susah.

Tak Hanya Varane, Juventus Juga Minati Samuel Umtiti

Dilansir dari Marca, karier pemain kelahiran Yaounde, Kamerun itu bersama Barcelona sesungguhnya dimulai dengan baik. Dia pernah menjadi opsi utama bersama Gerard Pique di barisan pertahanan Blaugrana. Performanya pun meyakinkan, yang membikin tim besutan Ernesto Valverde itu mau mengikatnya dengan masa kerja jangka panjang. (15/04/2019)

Tetapi, keadaan bek berusia 25 tahun itu memburuk di musim 2018/2019 ini. Dia mengalami cedera panjang yang beberapa kali kambuh. Sang amunisi terpaksa menepi dan wajib mengiklhaskan tempatnya di tim utama pada Clement Lenglet – yang juga bermain mengesankan di musim perdananya.

Punggawa berusia 23 tahun itu awalnya cuma tampil saat Umtiti cedera, tetapi permainan punggawa kelahiran Beauvais, Perancis itu justru melebihi keinginan. Dia bermain jauh lebih baik dari pemain bernomor punggung 23 itu Duet Lenget dengan Gerard Pique menjadi salah satu alasan kuatnya pertahanan Blaugrana musim ini.

Alhasil, Ernesto Valverde disebut sudah tidak mau lagi mengatur komposisi pertahanan Azulgrana. Dia sudah telanjur yakin dengan duet Pique-Lenglet. Faktor ini membikin lini belakang Timnas Perancis itu tidak lagi memiliki tempat di tim Barca.

Tidak cuma itu, nasib eks amunisi Lyon itu semakin tidak jelas usai Blaugrana diberitakan selangkah lagi memperoleh lini belakang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Azulgrana disebut bersemangat memburu tanda tangan kandidat barisan belakang terbaik di dunia itu, kesuksesan memperoleh Frenkie de Jong juga membikin Barcelona makin percaya diri.

Beberapa waktu lalu, keadaan Umtiti ini disebut mulai menarik minat beberapa tim besar. Satu tim yang diberitakan terus mengamati keadaan Umtiti adalah Manchester United. Setan Merah memerlukan palang pintu tengah yang sudah matang.

Biarpun begitu, menurut Rai Sport, beritanya kali ini Bianconeri mulai turut serta dalam pengejaran Umtiti. Beritanya, direktur olahraga Juve, Fabio Paratici sudah memastikan nama pemain berpostur tinggi 182cm itu di daftar amunisi yang dapat direkrut Si Nyonya Tua musim depan.

Vecchia Signora menilik Umtiti sebagai sasaran yang sangat mungkin didapatkan. Dengan Andrea Barzagli yang sudah menentukan pensiun di akhir musim nanti, Juventus perlu tambahan kekuatan defensif, dan Umtiti dianggap sebagai calon yang tepat.

(GN – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Juventus vs Ajax Amsterdam, Liga Champions 17 April 2019

Prediksi Juventus vs Ajax Amsterdam, Liga Champions 17 April 2019

Turin – Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam di Allianz Stadium pada leg kedua babak perempat ...