Home > Berita Liga Indonesia > Seto Nurdiantoro Senang Melihat Perkembangan Pemain Asing PSS

Seto Nurdiantoro Senang Melihat Perkembangan Pemain Asing PSS

Sleman – PSS Sleman terus membenahi kesolidan tim di bawah arahan pelatih Seto Nurdiantoro guna menghadapi Liga 1 2019. Sejumlah persiapan dilakukan untuk lebih menyatukan antara pemain baru dengan punggawa musim lalu.

Seto Nurdiantoro Senang Melihat Perkembangan Pemain Asing PSS

Di antaranya terkait proses penyesuaian diri pemain asing yang mereka gaet pada musim ini. Seperti diketahui, empat legiun asing yang didatangkan oleh tim Super Elang Jawa adalah para pemain yang pertama kali berkarir di Indonesia.

Mereka adalah Alfonso De La Cruz (bek/Spanyol), Guilherme Felipe de Castro alias Batata (gelandang/Brasil), Brian Ferreira (gelandang/Argentina), dan Yevhen Bokhashvili (penyerang/Ukraina). Seto menyebut proses adaptasi keempat pemain asing itu berjalan mulus.

Terlebih perekrutan para pemain asing itu memang sesuai dengan kebutuhan strategi Seto untuk melakoni Liga 1 musim ini.

“Dengan adanya beberapa latihan dan laga, tentu saja mereka sudah bisa beradaptasi. Harapannya di kompetisi mereka bisa lebih mengeksplorasikan kemampuan dan skill yang mereka miliki,” ucap Seto, seperti dikutip laman resmi PSS.

“Saya pikir satu poros di posisi depan, dua gelandang dan center back sudah sesuai yang dibutuhkan. Waktu yang ada kami gunakan untuk memoles mereka. Bagaimana cara kerjanya dan mendapatkan chemistry yang cepat dengan pemain lain serta beradaptasi dengan sepakbola Indonesia,” tambah pelatih yang baru saja menyelesaikan lisensi kepelatihan AFC Pro itu.

Selain itu, eks punggawa timnas Indonesia tersebut juga senang dengan stok gelandang yang melimpah di timnya.

“Kehadiran Batata dan Brian di tengah jelas menumpuk gelandang. Itulah sepakbola yang saya inginkan, bahwa kunci permainan sepakbola ada di sektor tengah,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rene Mihelic Moncer, Bobotoh Mulai Lupakan Makan Konate

Rene Mihelic Moncer, Bobotoh Mulai Lupakan Makan Konate

Bandung – Performa Rene Mihelic di partai debutnya bersama Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga ...