Home > Berita Liga Prancis > PSG > Prediksi PSG vs AS Monaco, Ligue 1 22 April 2019

Prediksi PSG vs AS Monaco, Ligue 1 22 April 2019

Paris – Duel antara Paris Saint Germain melawan AS Monaco akan dihelat pada Senin (22/04/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion Parc des Princes. Tentu saja ini adalah saat yang tepat bagi PSG untuk menentukan gelar Ligue 1 Perancis 2018/2019 usai berkali-kali tertunda.

Prediksi PSG vs AS Monaco, Ligue 1 22 April 2019

Les Parisiens tiga kali melepaskan kans menjadi juara Liga Perancis musim ini. Perdana saat diimbangi Strasbourg, kemudian takluk dari Lille dan Nantes. Kini, saat yang tepat untuk mengunci trofi kampiun pun datang dalam keadaan yang sesuai, yaitu tampil di markas sendiri dan meladeni lawan sengit dalam beberapa musim terakhir.

Juru racik Thomas Tuchel barangkali menjadi orang yang paling sebal atas hasil di tiga duel terakhir. Nahkoda berusia 45 tahun ini tentu tidak mau peluang keempat menjadi hilang ketika melawan Les Rouge et Blanc nanti. Untuk itu, ia meminta anak didiknya untuk sungguh-sungguh fokus dan menuntaskan pekerjaan di akhir pekan ini dengan sempurna.

“Sekarang kami harus membuktikan bahwa kami bisa menghentikan situasi tidak bagus ini. Kami tidak peduli dengan apa yang akan diraih Lille karena kami bisa menentukan gelar juara sendiri. Saya butuh reaksi bagus dari para pemain ketika melawan Monaco nanti,” kata Tuchel.

Kylian Mbappe dan kolega memang tidak butuh menilik apa yang dipetik Lille saat mereka berkunjung ke kandang Toulouse. Asalkan mampu menaklukkan Monaco, trofi kampiun sudah pasti menjadi milik Les Rouge-et-Bleu. Bahkan, misalkan Les Dogues yang tampil lebih dahulu tumbang dari Toulouse, maka Paris Saint-Germain telah menjadi juara sebelum mereka berkeringat di pekan ini.

Les Rouge et Blanc sendiri sesungguhnya masih perlu angka supaya terjauh dari ancaman degradasi. Tetapi, arsitek Leonardo Jardim sedikitnya juga tahu betul keadaan skuatnya menjelang deul ini. Les Parisiens jelas tidak mau menyia-nyiakan kans lagi sehingga juru latih berusia 44 tahun itu menegaskan asuhannya untuk bersiap diri di lima pertandingan tersisa setelahnya.

“Setelah pertandingan melawan PSG ini, kami masih punya 5 pertandingan sisa. Saya harap para pemain tetap bisa memberikan yang terbaik. Di periode akhir musim ini, kami harus benar-benar mengerahkan semua yang kami punya,” tandas juru taktik asal Portugal ini.

Les Rouge-et-Bleu tidak sepatutnya membuang kans lagi untuk menjadi kampiun. Meladeni Monaco kali ini harusnya tidak sangat susah lantaran kemampuan mereka yang sudah terhancurkan dari musim ke musim.

Tiga punggawa telah pasti absen dari tim Paris Saint-Germain, yaitu Juan Bernat karena skorsing dan Thiago Silva serta Thomas Meunier lantaran cedera. Sementara untuk nama lain, sang pelatih masih wajib meniliknya hingga sesi latihan hari MInggu. Mereka yang dimaksut adalah Neymar, Angel Di Maria, Marquinhos, Edinson Cavani, Julian Draxler, Eric Choupo-Moting, dan Christopher Nkunku.

Sedangkan AS Monaco wajib ditinggal Djibril Sidibe karena skorsing. Beberapa amunisi lain juga terpaksa absen sebab menderita cedera seperti Pietro Pellegri, Almamy Toure, Jordi Mboula, dan Stevan Jovetic.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (4-4-2): Gianluigi Buffon; Dani Alves, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Leandro Paredes, Julian Draxler, Angel Di Maria; Kylian Mbappe, Eric Choupo-Moting

AS Monaco (4-2-3-1): Danijel Subasic; Benjamin Henrichs, Benoit Mukinayi, Jemerson, Fode Ballo-Toure; Adrien Silva, Cesc Fabregas; Aleksandr Golovin, Gelson Martins, Rony Lopes; Radamel Falcao

(GD – Satupedia.com)

x

Check Also

PSG Gaet Bek Gratisan Dari Ajax

PSG Gaet Bek Gratisan Dari Ajax

Paris – Gerakan cepat Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas tahun ini berlanjut dengan ...