Home > Berita Liga Prancis > Lille > Prediksi Lille vs PSG, Ligue 1 15 April 2019

Prediksi Lille vs PSG, Ligue 1 15 April 2019

Lille – Paris Saint-Germain akan bersua dengan tuan rumah Lille yang akan digelar di Stadion Pierre-Mauroy pada Senin (15/04/2019) pukul 02.00 WIB. Asal tidak sampai takluk di partai ini, tim arahan Thomas Tuchel mampu menetapkan gelar kampiun Liga Perancis. Akan menjadi lebih meriah lantaran keadaan tersebut dapat dilakukan di markas musuh terdekatnya itu.

Prediksi Lille vs PSG, Ligue 1 15 April 2019

Les Dogues saat ini memang menjadi skuat dengan urutan terdekat dari Les Parisiens. Tetapi sayangnya, meski ada di peringkat kedua, Lille tercecer 20 poin dari Les Rouge-et-Bleu. Kans mereka untuk memburu trofi juara pun dapat dikatakan hampir tidak ada kalau menilik keadaan yang ada.

Jarak 20 poin tentu bukan jarak yang senang dalam rebutan gelar kampiun. Apalagi usai pertandingan ini selesai, Les Dogues tinggal menyisakan enam duel saja. Artinya kalau mereka tidak menang di partai ini, maka klub ibukota Perancis ini sudah dapat dipastikan merengkuh trofi juara.

Akan tetapi, juru racik Christophe Galtier menjelaskan bahwa skuatnya akan tetap mengejar tiga poin di laga ini. Bukan untuk memburu peluang menjadi kampiun, tetapi melindungi posisi kedua yang berhadiah tiket ke fase grup Liga Champions. Saat ini Lille sedang unggul lima poin dari Lyon di posisi ketiga.

“Ya, kami memang ingin memastikan posisi di tiga besar. Melawan PSG, kami harus tetap bermain seperti biasanya namun lebih berani dibanding pertemuan pertama,” kata Galtier menyebut kekalahan 2-1 di Parc des Princes pada 2 November 2018 lalu.

Sementara itu Paris Saint-Germain jelas wajib menghalau ketegangan yang bisa saja sedang dirasakan para amunisi. Usai tidak berhasil memanfaatkan kans juara pekan lalu, tentu sang pelatih tak ingin asuhannya membuang peluang kedua. Dalam keadaan seperti ini, nahkoda asal Jerman itu tentu wajib menyiapkan skuatnya sebaik mungkin meladeni agresivitas tuan rumah.

“Saya sangat menyukai permainan Lille. Mereka adalah salah satu tim terbaik dalam urusan counter attack. Mereka punya banyak energi, pemain bertalenta, dan sangat konsisten musim ini. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” kata sang pelatih dalam konferensi persnya.

Cuma dipekerjakan memetik hasil seri, Les Parisiens mestinya tidak sangat kesusahan melakukannya. Les Dogues kemungkinan akan tampil menyerang sejak menit awal, tetapi tidak semestinya Les Rouge-et-Bleu sampai tidak berhasil melindungi satu poin.

Nahkoda berusia 45 tahun itu sekali lagi menjelaskan bahwa Neymar dan Edinson Cavani belum dapat tampil di partai ini. Sementara beberapa punggawa seperti Angel Di Maria, Moussa Diaby, Thilo Kehrer, dan Eric Choupo-Moting masih dalam keadaan 50-50.

Sementara bagi Lille, Rafael Leao wajib absen dari duel ini lantaran skorsing. Selain itu Galtier juga masih belum dapat memakai kekuatan Jeremy Pied yang belum pulih dari cederanya.

Perkiraan Susunan Pemain

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Adama Soumaoro, Youssouf Kone; Xeka, Thiago Mendes; Jonathan Bamba, Nicolas Pepe, Jonathan Ikone; Loic Remy

PSG (3-5-2): Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Dani Alves, Layvin Kurzawa, Marco Verratti, Leandro Paredes, Julian Draxler; Kylian Mbappe, Eric Choupo-Moting

(DH – Satupedia.com)