Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen, Bundesliga 14 April 2019

Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen, Bundesliga 14 April 2019

Dusseldorf – Duel Liga Jerman antara Fortuna Dusseldorf menghadapi Bayern Munchen akan digelar di Stadion Merkur Spiel Arena, Minggu (14/04/2019), pukul 20.30 WIB. Laga ini tentu wajib disikapi dengan sungguh oleh Bayern kalau masih ingin memuncaki klasemen. Pasalnya, internal mereka sedang terganggu oleh sikap Robert Lewandowski dan Kingsley Coman.

Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen, Bundesliga 14 April 2019

Ya, dua tumpuan Niko Kovac di lini serang tersebut wajib tersangkut baku tinju dalam sesi latihan menjelang partai melawan Tuna ini. Meskipun sang juru racik menjelaskan bahwa seluruh sudah dituntaskan dengan damai, namun tetap saja ada kemampuan berkurangnya keserasian mereka. Padahal, bomber asal Polandia itu termasuk perlu asupan operan dari pemain berusia 22 tahun itu untuk melesakkan brace.

“Memang benar mereka terlibat perkelahian. Kami sudah menyelesaikannya dengan obrolan bertiga. Mereka sama-sama minta maaf karena kejadian tersebut. Hukuman? Keduanya tidak saya hukum karena mereka sudah saling memaafkan,” jelas sang pelatih.

Meski urusan dinyatakan sudah tuntas oleh sang juru taktik, tetap saja ini bukan bekal apik saat akan berkunjung ke Dusseldorf. Tim besutan Friedhelm Funkel itu bukan skuat yang dapat dianggap remeh musim ini. Terbukti waktu mereka saat ini masih sangat mampu bersaing untuk merebutkan satu tiket ke Eropa musim depan.

Ditambah, Dusseldorf memperoleh hasil luar biasa pada perjumpaan perdana saat berkunjung ke kandang The Bavaria. Saat itu skuat tamu bisa menahan seri Die Roten dengan kedudukan seri 3-3.

Penampilan terkini Tuna pun juga terpandang apik. Usai dua kali ditakluk Eintracht Frankfurt dan Wolfsburg, selanjutnya mereka giliran menyebet dua kemenangan berturut-turut. Tambahan enam poun atas Borussia M’Gladbach dan Hertha Berlin tentu menjadi bekal apik ketika akan meladeni Bayern.

“Pertandingan melawan Bayern selalu spesial. Mereka adalah simbol sepakbola Jerman. Dibanding pertemuan pertama, laga esok tentu lebih berat karena Bayern sudah lebih bagus di putaran kedua. Namun kami harus bekerja keras demi suporter yang akan memenuhi stadion,” jelas Funkel di akun Twitter resmi klub.

The Bavaria jelas perlu kemenangan di duel ini demi melindungi posisi pertama. Pekan lalu Die Roten memang mampu membantai Borussia Dortmund. Tapi beda satu poin yang ada saat ini dapat menjadi percuma andaikan tidak berhasil menaklukkan Tuna. Ingat, dalam partai away terakhirnya pun Bayern cuma mampu bermain seri 1-1 melawan Freiburg.

Menjadi menarik untuk menunggu keputusan nahkoda berusia 47 tahun itu apakah menurunkan Lewandowski dan Coman secara bersamaan sejak menit awal atau tidak. Kalau patut mencadangkan salah satunya, opsi bisa saja jatuh pada winger kelahiran Paris, Perancis itu. Sementara Coman masih dapat diisi oleh seorang Serge Gnabry.

Sementara itu, Kovac juga mengonfirmasi bahwa Alphonso Davies sudah sanggup masuk lagi ke dalam tim. Cuma saja, duo Prancis lain seperti Franck Ribery dan Corentin Tolisso masih wajib absen dalam partai ini.

Dari tuan rumah, Funkel menetapkan kapten Oliver Fink absen dari laga ini. Selain itu, Markus Suttner dapat diujarkan bisa tampil lagi bersama dengan Dawid Kownacki.

Perkiraan Susunan Pemain

Dusseldorf (4-2-3-1): Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Markus Suttner; Adam Bodzek, Kevin Stoger; Aymen Barkok, Dodi Lukebakio, Benito Raman; Dawid Kownacki.

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; James Rodriguez, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski.

(DH – Satupedia.com)

x

Check Also

Eks Munchen Menilai Lewandowski Sebagai Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

Eks Munchen Menilai Lewandowski Sebagai Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

Munchen – Eks ujung tombak Luca Toni menyebut kegemilangan Robert Lewandowski di depan gawang bisa ...