Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Barcelona vs Manchester United, Liga Champions 17 April 2019

Prediksi Barcelona vs Manchester United, Liga Champions 17 April 2019

Barcelona – Barcelona akan menghadapi Manchester United di Camp Nou pada pertemuan kedua babak perempat final Liga Champions 2018/2019, Rabu (17/04/2019). United yakin bahwa kans untuk comeback sering ada, tapi Barcelona siap menyelesaikan tugas mereka.

Prediksi Barcelona vs Manchester United, Liga Champions 17 April 2019

Pada leg perdana di Old Trafford, Blaugrana menang tipis 1-0 via bunuh diri Luke Shaw menit 12. Bek berusia 23 tahun itu sendiri terkena akumulasi kartu kuning dan wajib absen dalam partai penentuan di kandang wakil asal Spanyol itu.

Azulgrana diunggulkan, tapi Setan Merah belum pasrah. Aksi comeback kontra Paris Saint-Germain di babak sebelumnya menjadi salah satu sumber motivasi mereka. Asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun sudah memanaskan mesin dengan kemenangan tipis 2-1 atas West Ham melalui dua gol penalti Paul Pogba.

Pelatih asal Norwegia itu sendiri memiliki pengalaman manis dengan aksi comeback di Camp Nou, yaitu saat menciptakan gol penentu kemenangan The Red Devils atas Bayern Munchen dalam laga final 20 tahun lalu. Dia pasti berkeinginan mampu mengulanginya, dan kali ini dari tepi lapangan.

Untuk duel ini, eks nahkoda Molde itu mungkin akan menggunakan komposisi yang sama dengan seperti ketika meng-comeback Les Parisiens di Paris. Waktu itu, Jesse Lingard dipasang sebagai false nine di belakang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dan hasilnya luar biasa.

Tetapi United juga butuh ingat satu faktor: Barcelona bukan Paris Saint-Germain.

Di liga akhir pekan kemarin, Blaugrana tidak berhasil menang menghadapi Huesca. Tanpa Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Luis Suarez, Azulgrana hanya seri dengan kedudukan kacamata.

Mereka semestinya sudah siap tarung untuk leg kedua melawan Setan Merah di Camp Nou.

The Red Devils harus mewaspadai Messi. Usai hingga dibikin berdarah-darah pada leg perdana di Old Trafford, pemain asal Argentina itu bisa saja melampiaskannya ketika berlaga di Camp Nou nanti.

Blaugrana bermain di bawah standar terbaiknya pada leg perdana. Megabintang berusia 31 tahun itu juga mampu sedikit dibendung. Tetapi Azulgrana tetap sanggup pulang membawa kemenangan.

Di Camp Nou, United mau tidak mau wajib bermain lebih menyerang. Mereka wajib memanfaatkan tiap peluang, sekaligus satu kali lagi coba mengikat Messi agar tidak menghadirkan banyak bahaya. Itu bukan perkara gampang.

Akhir pekan kemarin, juru racik Ernesto Valverde mengistirahatkan amunisi-amunisi pilarnya. Fokus Blaugrana sudah tertumpahkan sepenuhnya untuk leg kedua. Mereka akan meladeni Setan Merah dengan keadaan yang sehat. Barcelona siap menyelesaikan tugas mereka.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Arthur, Rakitic; Messi, Suarez, Dembele. Pelatih: Ernesto Valverde.

United (4-3-1-2): De Gea; Dalot, Smalling, Lindelof, Young; McTominay, Fred, Pogba; Lingard; Lukaku, Rashford. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

(JB – Satupedia.com)

x

Check Also

Agen Curiga Ada Pihak Yang Ingin Singkirkan Coutinho Dari Barca

Agen Curiga Ada Pihak Yang Ingin Singkirkan Coutinho Dari Barca

Barcelona – Agen bintang Barcelona, Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, menduga ada oknum yang berusaha menyingkirkan ...